32 Tim Futsal se-Palembang Bersaing di Piala Ketua KONI Sako

32 Tim Futsal se-Palembang Bersaing di Piala Ketua KONI Sako

Dua tim yang tampil turnamen futsal Ketua KONI Sako di Orbit Futsal Center, Ahad 8 Januari 2023. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Turnamen futsal Ketua KONI Sako Cup yang digelar di Orbit Futsal Center, Kecamatan Sako, Ahad 8 Januari 2023 resmi digeber. 

Sebanyak 32 klub futsal se-Kota mengikuti turnamen Piala Ketua KONI Sako Cup itu. Pembukaan turnamen dilakukan Camat Sako Dr Amiruddin Sandy. 

Dalam sambutannya, Amiruddin Sandy mengatakan bahwa turnamen turnamen yang digelar sebagai ajang pemanasan menuju Pesta Olahraga Sako (PELSA) yang akan dilaksanakan pada 7-21 Februari mendatang. Salah satu cabor yang dipertandingkan adalah futsal.

"PELSA Sako sejenis Porkot Mini yang levelnya se-Kota Palembang," kata Amiruddin Sandy.

Dikatakannya, turnamen futsal Piala Ketua KONI Sako diikuti 32 klub se-Kota Palembang. Pertandingan menggunakan sistem gugur. "Kita selesaikan sehari," ujarnya. 

Dia menegaskan bahwa kendati KONI Sako dilantik terakhir, namun semangat pengurus untuk menggelorakan olahraga di kecamatan sangat tinggi. Hal itu dilakukan dengan menggelar berbagai turnamen di Sako. Seperti kejuaraan karate dan futsal yang digelar pascadilantiknya pengurus KONI Sako.

BACA JUGA:Jelang PELSA, KONI Sako Gelar Turnamen Futsal se-Palembang

"Kita apresiasi teman-teman yang semangat menggelar turnamen futsal," terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sako Zaid Ramadian SSTP menambahkan bahwa pihaknya menyediakan hadiah uang pembinaan sebesar Rp5,5 juta. "Juara I hadiahnya Rp3 juta," tukasnya.

Beberapa klub futsal yang ikut dalam turnamen ini, Seperti Toman FC, Sako FC, Angkasa Pura, Bigreds FC, Take Off United, Kancil Selatan, JNE FC, Polsri FC, X Hunter FC, dan klub futsal lainnya di Palembang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: