Dua Pamen Polres Muara Enim Diganti

Dua Pamen Polres Muara Enim Diganti

SERTIJAB : Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilakukan langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi pada upacara serah terima jabatan Wakapolres dan Kabag Ops di Lapangan Mapolres Muara Enim.--

Anggota Dilarang Bermain Illegal Driling dan ilegal Maining

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka penyegaran dan menghadapi tahun politik, dua Perwira Menengah (Pamen) di Polres Muara Enim diganti. Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilakukan langsung oleh 

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH pada upacara serah terima jabatan Wakapolres dan Kabag Ops di Lapangan Mapolres Muara Enim, Sabtu 7 Januari 2022.

Adapun pejabat yang Sertijab yaitu Wakapolres Muara Enim dari pejabat lama Kompol Indarmawan SH MSi yang akan menempati posisi di Kasubbagpakatkerma Bagkerma Roops Polda Sumsel kepada pejabat baru Christopher Salohot Panjaitan, SE. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipatwakairud Subditpatroliairud Ditpolairud Polda Sumsel.

Kemudian, Kabag Ops Muara Enim dari pejabat lama Kompol Imanuhadi, SIK  yang akan menempati posisi di Sespripim Polda Sumsel kepada pejabat baru Kompol Toni Arman SH  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiaga 1 Bagdalops Roops Polda Sumsel.

BACA JUGA:Skema Pelayanan Pensiun dan Kenaikan Pangkat PNS Diperbarui, Pangkas Proses Bisnis Layanan Kepegawaian

Dalam pelaksanaan upacara berlangsung khidmat yang diawali dengan pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara serah terima dan terakhir pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan serah terima.

"Atas nama pribadi dan juga dinas, saya ucapkan apresiasi, rasa terima kasih, rasa bangga atas kinerja yang diberikan sehingga Polres Muara Enim memiliki warna tersendiri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Muara Enim.

Menurut Andi, pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumsel ini merupakan hal yang biasa dan lumrah dalam sebuah organisasi.

Pergantian jabatan di lingkungan Polri bisa kapan saja dan itu tidak ada masalah karena kita adalah jabatan vertikal yang tunduk dan taat dengan perintah pimpinan.

BACA JUGA:Terima Audiensi PTI, Wakil Ketua DPRD Palembang Yakin Pertanian Tetap Eksis

Tentu akan ada beberapa perubahan personil yang menduduki jabatan baru.

"Jabatan saya sebagai Kapolres ini adalah jabatan amanah yang diberikan negara kepada kita supaya bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Tahun 2023 ini, lanjut Kapolres, kepada Wakapolres dan Kabagops yang baru sesuai pengemban tugas dan tanggung jawabnya tentu harapkan agar dapat mengkoordinir stafnya dalam rangka memberikan saran akademis dari berbagai bidang kepada pimpinan terutama hal-hal yang menyangkut strategis baik yang menyangkut masalah kedinasan maupun masyarakat dalam rangka mendukung tugas pokok Polri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: