Babel Mundur, Sumsel Tuan Rumah Tunggal Popnas 2023

Babel Mundur, Sumsel Tuan Rumah Tunggal Popnas 2023

Riza Pahlevi. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Provinsi Sumsel jadi tuan rumah tunggal pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023. Hal itu dipastikan setelah Bangka Belitung (Babel) mengundurkan diri jadi salah satu tuan rumah.

Popnas XVI tahun 2023 bakal digelar pada September mendatang. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mempercayai dua provinsi untuk menjadi tuan rumah Popnas yakni Sumsel dan Babel. 

Namun, Sumsel bakal jadi tuan rumah tunggal untuk menyelenggarakan Popnas yang direncanakan akan diikuti 23 Cabang Olahraga (Cabor) pasca Babel mengundurkan diri.

"Ya, kegiatan akan dilaksanakan di sini (Sumsel) semua," kata Riza Fahlevi, kepala Dinas Pendidikan Sumsel saat ditemui usai rapat pembahasan Popnas di ruang rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat 6 Desember 2023.

Dijelaskan Riza, selama ini yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Popnas yakni Sumsel dan Babel. Tapi, Babel mengundurkan diri jadi tuan rumah.

BACA JUGA:Popda XVI Sumsel Resmi Ditutup, Mawardi Yahya Minta Kontingen Palembang Fokus Hadapi Popnas

"Babel mengundurkan diri jadi tuan rumah," sambungnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Sumsel, SA Supriono tak berkomentar banyak mengenai hasil rapat yang dilaksanakan dengan pihak terkait penyelenggara Popnas XVI. 

"Kami baru rapat pra persiapan, jadi belum ada hasil," cetus Supriono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: