2023, Dispustaka Sumsel Roadshow ke Seluruh Kabupaten/Kota

2023, Dispustaka Sumsel Roadshow ke Seluruh Kabupaten/Kota

Fitriana bersama jajaran SUMEKS.CO usai audiensi, Kamis 5 Januari 2023. Foto: rahmat sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sepanjang 2022, Dinas Perpustakaan Sumsel menorehkan prestasi dan mengharumkan nama provinsi.

"Alhamdulillah capaian yang telah kita raih saat ini sudah mengharumkan nama Provinsi Sumsel. Namun seiring dengan hal ini, masih banyak pekerjaan rumah yang masih perlu kita benahi dan kita tingkatkan di tahun 2023," kata Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel Fitriana S Sos MSi saat menerima audiensi jajaran SUMEKS.CO, Kamis 5 Januari 2023 di kantornya.

Dikataknnya, prestasi yang diraih Dinas Perpustalaan Sumsel sepanjang 2022. Antara lain penghargaan atas penyelenggaraan Peer Learning Meeting (PLM) Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial pada tanggal 4-7 Desember Tahun 2022 di Surabaya.

Sebagai Tim Sinergi Provinsi Terbaik I selama 3 tahun berturut (2020-2022); Juara Lapak/stand Provinsi terbaik 2 pada penyelenggaraan PLM 4-7 Desember 2022; Pada Penyelenggaraan Stake Holder Meeting (SHM) Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial tanggal 19-21 Oktober 2022 di Jakarta Dispustaka Sumsel meraih Juara III nasional Replikasi Program TPBIS berbasis anggaran.

BACA JUGA:Duta Literasi Sumatera Selatan Ratu Teny HD: Indeks Literasi di Muara Enim Membaik

Untuk prestasi individu, Kepala Disputaka Sumsel terpilih sebagai Ketua Umum Forum Perpustakaan Umum Indonesia (FPUI) Periode 2022-2025 dan ASN Pemprov Inovatif Terbaik Pertama Tahun 2022 yang dilaksanakan Desember yang lalu.

"Terima kasih atas dukungan dari masyarakat dan dari semua stakeholder atas prestasi yang telah kami raih, tanpa bantuan dan dukungan dari semua kami tidak bisa apa-apa," ujarnya.

Agenda di tahun 2023, tambah Fitriana, ada beberapa kegiatan besar yang siap digelar. Atara lain roadshow di 17 kabupaten/kota di Sumsel bersama Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva HD, S.Ked serta puncaknya Festival Literasi Sumsel Tahun 2024.

"Untuk itulah, doa dan dukungan dari semua pihak sangat kami harapkan, walau dengan keterbatasan anggaran, kami tetap akan berjuang semaksimalnya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) dan Tingkat Kegemaran Membaca (TGM)  di Provinsi Sumatera Selatan," tutupnya. 

BACA JUGA:English CAMpung Dikunjungi Duta Literasi

Audiensi jajaran SUMEKS.CO dipimpin Direktur H Mahmud, Pemred Dwitri Kartini, dan awak redaksi lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: