Kapolrestabes Palembang Hadiri Pemakaman Imam Masjid Agung

Kapolrestabes Palembang Hadiri Pemakaman Imam Masjid Agung

Pemakaman Ustaz Kms Junaidi Azhari Al Hafiz, Kamis 5 Januari 2023. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz, imam Rawatib Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jaya Wikramo Palembang dimakamkan di kampung halamannya, Keramasan, Kertapati, Palembang, Kamis 5 Januari 2023.

Langit mendung mengiringi pemakaman imam Rawatib Masjid Agung Palembang, Ustaz Kms Junaidi Azhari Al Hafiz. Ratusan pelayat mengantarkan jenazah ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz ke tempat peristirahatan terakhirnya tepat dibelakang Masjid Baitul Mahdi Keramasan, Kertapati Palembang.

Usai disalatkan di Masjid Baitul Mahdi, keranda jenazah Ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz dibopong beberapa pelayat keluar dari masjid dan langsung menuju pemakaman sekitar pukul 14.00 WIB. 

Ratusan pelayat dan masyarakat sekitar yang ingin mengantarkan jenazah ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz berbondong-bondong, dan bergantian membantu mengangkat keranda jenazah yang di dalamnya terdapat jasad seorang penghafal Alquran tersebut.

Di bawah pohon mangga besar dan bersebelahan dengan persawahan penduduk sekitar, ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz dimakamkan.

BACA JUGA:Imam Masjid Agung Pengganti KH Nawawi Dencik Meninggal Dunia

Tasbih, tashmid, dan tahlil dibacakan pelayat menuju pemakaman. Usai dimakamkan, seluruh pelayat ikut mengangkat tangan mendoakan ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz. Tampak hadir juga Kapolrestabes Palembang, Mokhammad Ngajib ikut mengantarkan jenazah ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz.

Diketahui, Ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz meninggal dunia pada Rabu 4 Januari 2023 pukul 17.45 WIB, akibat sakit jantung yang telah lama dideritanya.

Selain pernah menjadi Imam Besar Masjid Agung Palembang menggantikan Ustaz Nawawi Dencik Al Hafiz, Ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz juga memimpin Pondok Pesantren Ma'had Ta'limul Quran Perumnas Talang Kelapa Palembang, tak jauh dari kediamannya.

Diketahui, Ustadz Junaidi Azhari Al Hafiz meninggalkan satu orang anak yakni, Ustaz Kms Abdurrahman Huzaifi Al Hafiz yang merupakan Juara 2 Tahfiz 10 Juz Putra pada MTQ Nasional XXIX Kalsel 2022 lalu.

Sebelum dikebumikan, jenazah Ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz disalatkan di kediamannya Perumnas Talang Kelapa Palembang. Selanjutnya, dibawa ke Masjid Ar Ridho tak jauh dari rumah duka untuk kembali disalatkan. 

BACA JUGA:Jenazah Ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz Disalatkan di Masjid Agung Palembang

Setelah dari Masjid Ar Ridho, Jenazah Ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz akan kembali disalatkan ke masjid tempat yang pernah dia imami yakni, Masjid Agung Palembang.

Usai disalatkan di Masjid Agung Palembang, jenazah dibawa ke Masjid Baitul Mahdi dan disalatkan kembali untuk keempat kalinya. Lalu, baru dikebumikan tepat di belakang masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: