90 Anggota PPK OKI Resmi Dilantik, Langsung Diberi Bimbingan Teknis

90 Anggota PPK OKI Resmi Dilantik, Langsung Diberi Bimbingan Teknis

Anggota PPK OKI dilantik oleh Ketua KPU OKI di Hotel The Alts Palembang, Rabu 4 Januari 2023 malam. -Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 90 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), resmi dilantik. Pelantikan digelar di Hotel The Alts Palembang, Rabu 4 Januari 2023, malam. 

Ketua KPU Kabupaten OKI, Deri Siswadi langsung melantik ujung tombak pemilu di tingkat kecamatan tersebut. Setelah dilantk, PPK juga langsung diberi Bimbingan Teknis selama 2 hari. Pembekalan anggota PPK untuk menjalankan tugasnya. 

"Anggota PPK terpilih ini semuanya pantas dan layak untuk menjadi penyelenggara di tingkat kecamatan. Untuk pelantikan anggota PPK yang terpilih itu dilaksanakan tadi malam. Dilantik oleh ketua KPU OKI langsung," ujar Ketua Divisi Sosdikliparmas dan SDM KPU OKI, Dr M Aknan MPdi  kepada SUMEKS.CO, Kamis 5 Januari 2023.

Dikatakannya, semuanya pantas dan layak mengemban amanah untuk suksesi pemilu tahun 2024 mendatang. Sehingga sangat diharapkan anggota PPK yang terpilih dan sudah dilantik ini bisa melaksanakan tugas dengan baik, amanah dan berintegritas. 

BACA JUGA:Pengumuman Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten OKI, Cek Hasilnya Disini

BACA JUGA:370 PNS di Kabupaten OKI Pensiun Selama Tahun 2022, Terbanyak Tenaga Pendidik

Setelah dilantik, para peserta PPK ini juga sangat diharapkan bisa langsung membantu kerja KPU tingkat kecamatan. Termasuk mensukseskan tahapan-tahapan pemilu serta mensukseskan pemilu 2024 mendatang. 

"Yang lulus PPK ini rata-rata usia produktif, sehingga semangat dalam bekerja. Selain laki-laki ada juga kaum perempuan yang lulus PPK ini," terang Aknan. 

Dia menjelaskan, adapun kaum perempuan yang lulus PPK ini adalah berasal dari Kecamatan Lempuing Jaya, Cengal, Tulung Selapan, Jejawi, Mesuji Raya, Pangkalan Lampam, Pedamaran Timur ada 2 perempuan dan Sungai Menang. 

Ditambahkan Aknan, sebelum dinyatakan lulus sebanyak 90 orang anggota PPK ini adalah berjumlah 270 peserta calon PPK yang jalani tes wawancara. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: