Honda Kembangkan Mobil Listrik N-Van, ini Spesifikasinya

Honda Kembangkan Mobil Listrik  N-Van, ini Spesifikasinya

Mobil listrik Honda N-Van. foto:honda--

TOKYO, SUMEKS.CO - Honda mulai mengembangkan mobil listrik. Produsen mobil asal Jepang itu mengumunkan rencana peluncuran mobil listrik N-Van pada tahun depan di negara asalnya. mobil listrik yang diluncurkan itu sebagai bagian dari rencana Honda meluncurkan 30 model kendaraan EV hingga 2030 mendatang secara global. Honda mengklaim mobil listriknya itu memiliki jelajah sejauh 200 km.

"Honda N-Van EV itu dapat menyesuaikan fleksibilitas dan gaya hidup dari konsumennya seperti berbelanja, pergi bekerja hingga melakukan hobi," tulis keterangan tertulis Honda, Selasa 3 Januari 2023. Kendaraan yang sudah hadir sejak 2018 itu mendapat sambutan cukup positif dari konsumen lokal di Jepang, sehingga menjadikan N-Van sebagai kendaraan mini car terlaris di sana. Honda N-Van merupakan salah satu model dari N Series yang terdiri dari N-One, N-Box, dan N-WGN.

Diketahui, kendaraan dengan genre mini car menjadi kendaraan pilihan untuk konsumen Jepang. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga banyak digunakan oleh konsumen di Jepang sebagai kendaraan niaga.

Honda N-Van memiliki kapasitas yang cukup lapang untuk dijadikan kendaraan niaga.

BACA JUGA:Motor Honda CB Milik Seorang Mahasiswa Raib di Kosan

Kendaraan itu memiliki ruang bagasi yang cukup lapang, lantaran Honda meniadakan pilar tengah di sisi penumpang. Hal tersebut memungkinkan bukaan besar di sisi penumpang depan kendaraan. Melalui bukaan besar di samping dan bukaan pintu belakang yang besar, bongkar muat menjadi efisien. Honda N-Van memiliki panjang 3.395 mm, memiliki lebar 1.475 mm dan tinggi 1.950 mm. Untuk memberikan rasa yang aman dan nyaman, Honda telah melengkapi kendaraan ini dengan fitur keselamatan Honda SENSING.

Honda N-Van juga memiliki struktur door-in-pillar yang berfungsi sebagai pilar tengah saat pintu ditutup sehingga menghasilkan kinerja keselamatan pasif yang setara dengan konstruksi bodi dengan pilar. Berbagai teknologi keselamatan ini memberi rasa aman kepada pengemudi saat melakukan aktivitas. (Antara/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: