Ketua PWI Sumsel Jalani Sidang Promosi Doktor, ini Nama Pengujinya

Ketua PWI Sumsel Jalani Sidang Promosi Doktor, ini Nama Pengujinya

H Firdaus Komar menjalani sidang promosi doktor FISIP Unsri, Rabu 4 Januari 2023. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, Firdaus Komar menjalani sidang promosi gelar doktor FISIP Unsri.

Sidang promosi tersebut dilangsungkan di Gedung Promosi Doktor Fakultas FISIP Unsri Palembang, Rabu 4 Januari 2023.

Firdaus Komar dengan NIM 07013681924006 menjalani sidang mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Proses dan suasana sidang berjalan dengan khidmat.

Judul Disertasi Firdaus Komar yakni "Pengelolaan Program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Lembaga Penguji Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat (Studi Dalam Rangka Mencari Model Pengelolaan Program UKW yang Efektif Untuk Memenuhi Standar Kompetensi Wartawan Indonesia".

Adapaun susunan tim penguji :

BACA JUGA:Tahun Baru 2023, PWI Sumsel Gelar Diskusi Refleksi Pers

Promotor :  Prof Dr Kgs M Sobri Msib

Co-Promotor : Prof Dr H Slamet Widodo MS MM dan Dr Andy Alfatih MPA

Anggota : Prof Dr Alfitri Msi, Prof Dr Israwan Setyoko MS, Dr M Husni Thamrin MSi, dan Dr Ir Abdul Najib MM.

Saat paparan disertasi, Firdaus Komar menyampaikan permasalahan yang muncul bagaimana pengelolaan program uji kompetensi wartawan oleh lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Faktor-faktor apa pendukung dan penghambat yang mempengaruhi pengelolaan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Bagaimana model pengelolaan program uji kompetensi wartawan (UKW) oleh lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang dapat menghasilkan wartawan yang lebih berkompeten sesuai dengan standar kompetensi wartawan (SKW) Indonesia.

"Atas dasar fenomena itulah maka masalah ini aktual untuk diteliti dan relevan dengan bidang yang ditekuni promovendus yang mendalami bidang administrasi publik," tutup Firdaus Komar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: