Mantan Gubernur Jatim Susul Anak Berlabuh ke Golkar

Mantan Gubernur Jatim Susul Anak Berlabuh ke Golkar

Pakde Karwo. --

JAKARTA, SUMEKS.CO - Dalam kehidupan politik, berganti partai itu hal biasa. Seperti yang dilakukan mantan Gubernur Jawa Timur dua periode Soekarwo yang pindah dari Partai Demokrat ke Partai Golkar.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini meninggalkan partai bentukan Presiden keenam RI Susillo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Pakde Karwo, -panggilan Soekarwo- sudah berlabuh ke Pohon Beringin. 

Kabar hengkangnya Pakde Karwo ke Golkar ini diungkapkan politikus senior partai tersebut yang juga anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Hisjam. Dia menyebut, Soekarwo bukan orang baru di partai berlambang pohon beringin.

“Pada akhirnya kembali ke laptop. Pak Karwo kembali ke Golkar,” kata Ridwan Hisjam dikonfirmasi, Rabu 4 Januari 2023.

Meloncat ke Partai Golkar, Pakde Karwo mendapat jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar. Ridwan tak heran jika kini Pakde Karwo kembali ke Golkar dan mendapat jabatan strategis.

BACA JUGA:Tiga Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Ogan Ilir Bergabung ke Pimpinan Endang

“Jangan heran kalau Pakde sekarang kembali ke Golkar. Jadi, bukan sesuatu yang aneh atau baru,” tutur Ridwan.

Saat menjabat Gubernur Jatim, Soekarwo sendiri menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Pilihan Pakde Karwo hengkang dari Demokrat, menyusul putranya Bayu Airlangga yang terlebih dahulu berlabuh ke Partai Golkar.

Kalau zaman Orba ada fungsi kekaryaan. Pakde Karwo dikaryakan di Demokrat dan jadi gubernur dua periode di Jatim,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: