Kecelakaan Lalu Lintas Selama Libur Nataru di Prabumulih Nihil

Kecelakaan Lalu Lintas Selama Libur Nataru di Prabumulih Nihil

Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainah SH. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Selama libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Natarau), nihil kecelakaan lalu lintas di kota PRABUMULIH

Hal itu diungkap Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainah SH didampingi Kanit Gakum, Ipda Pariyanto, Selasa 3 Januari 2023.

"Alhamdulillah, nihilnya kasus kecelakaan lalulintas di Prabumulih selama Nataru tak terlepas dari tingkat kesadaran dan kepatuhan pengendara warga kota Prabumulih akan peraturan lalu lintas yang ada," sebutnya.

Disamping itu, sambung perempuan berhijab itu. Pihaknya pun senantiasa gencar melakukan sosialisasi baik berupa teguran maupun himbauan secara humanis kepada pengendara yang ada di kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Kasat Lantas AKP Putu Eka Dhenda: Ini Penyebab Tingginya Angka Kecelakaan di Ogan Ilir Tahun 2022

Sementara, baik dari arah Palembang tujuan Muara Enim maupun sebaliknya arus lalu lintas relatif ramai dan lancar.

"Selama Nataru kemaren juga Polres Prabumulih ada empat pos pelayanan dan pos pengamanan.” 

“Pospam ada tiga di tugu air mancur, tugu nanas dan tuhu batik, sedangkan Posyan ada di depan Pasar Prabumulih yang siap melayani pengendara," tuturnya.

Muthe mengimbau kepada seluruh pengendara baik roda dua dan roda empat untuk senantiasa patuh dengan aturan lalulintas, apalagi dalam Minggu ketiga nanti Polres Prabumulih akan memberlakukan tilang Elektronik atau tilang ETLE. 

BACA JUGA:Sepanjang 2022 Angka Kriminalitas di Sumsel Turun, Kasus Kecelakaan Naik Setelah Ada ETLE

"Kamera ETLE di Prabumulih ada tiga yakni di Simpang Tugu Air Mancur, di simpang Patung Kuda dan di Simpang Pertamina," tukasnya mengimbau warga untuk taat lalu lintas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: