33 Titik Lampu Hias Percantik Jalan Letnan Yusuf Singadekane Kayuagung

33 Titik Lampu Hias Percantik Jalan Letnan Yusuf Singadekane Kayuagung

Petugas saat melakukan pemasangan lampu hias di Jalan Letnan Yusuf Singadekane Kayuagung, Selasa 3 Januari 2023.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus berbenah dan mempercantik diri. Tak hanya taman, trotoar dan infrastruktur jalan lainnya juga diberi ornamen agar indah dan cantik. 

Rupanya, sepanjang Jalan protokol Letnan Yusuf Singadekane Kayuagung juga telah dipasang lampu hias yang menjulang tinggi sekaligus menjadi lampu jalan

Dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ir Asmar Wijaya melalui Kepala Bidang Tata Bangunan dan Lingkungan, Isa Irawan ST, pemasangan lampu hias di sepanjang jalan taman double road Jalan Letnan Yusuf Singadekane untuk memperindah dan mempercantik Kota Kayuagung. 

"Lampu hias yang dipasang ini ada sebanyak 33 titik mulai dari simpang turunan hingga ke depan kantor Bupati OKI," ungkap Isa, kepada SUMEKS.CO, Selasa 3 Januari 2022.

Lanjutnya, untuk pemasangan lampu hias ini telah dimulai sejak beberapa hari lalu. Dimana dalam waktu dekat ini sebanyak 33 tiang lampu hias terpasang semua. 

BACA JUGA:Pengumuman Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten OKI, Cek Hasilnya Disini

BACA JUGA:Kapolsek Tanjung Batu Bantu 20 Pieces Kursi ke SMPN 1 Lubuk Keliat Ogan Ilir yang Dibobol Maling

"Alhamdulilah sudah ada beberapa tiang terpasang. Seperti di depan kantor Bupati dan depan makam pahlawan," terangnya. 

Sepanjang Jalan Letnan Yusuf Singadekane ini, dikatakan Isa, memang merupakan jalan protokol Kayuagung yang banyak dilintasi atau dilewati para pengendara. Sehingga sangat perlu diperhatikan penerangannya hingga keindahannya. 

Yakni, sebagai pusat Kota Kayuagung, maka jelas dilakukan keindahan dan kecantikannya. Sehingga apabila orang luar Kabupaten OKI yang melintas menjadi kagum akan keindahan Kota Kayuagung. 

"Sebenarnya sepanjang Jalan Letnan Yusuf Singadekane ini bukan hanya lampu hias yang diganti tetapi juga tamannya serta diberikan ornamen perahu kajang dan batu bolar. Yakni untuk mempercantik kota," bebernya. 

Selama ini taman double road sepanjang Jalan Letnan Yusuf Singadekane itu sudah jelek. Termasuk juga catnya. Maka oleh karena itu, sambungnya, dilakukan perehaban taman serta pemberian ornamen perahu kajang dan batu bolar untuk mempercantik dan memperindah Kota Kayuagung. 

BACA JUGA:3 Outdoor Camping Hidden Gem Dekat Kota Palembang, Nomor 1 Bikin Merinding

"Apa yang dilakukan perehaban taman double road, ornamen yang dipasang serta pemasangan lampu hias yakni meniru Kota Bandung dan Yogyakarta," jelas, putra Kayuagung ini saat dibincangi SUMEKS.CO. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: