Siap-Siap, Dinas tak Tercapai Target PAD, Wako Palembang Lakukan Evaluasi

Siap-Siap, Dinas tak Tercapai Target PAD, Wako Palembang Lakukan Evaluasi

Ratu Dewa. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota Palembang mengevaluasi dinas yang tidak mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Memang ada beberapa dinas Pemkot Palembang yang tidak mencapai target PAD, ini perlu kita evaluasi ke depan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang kepada awak media, di Kantor Wali Kota Palembang, Selasa 3 Januari 2022.

Ratu Dewa menjelaskan, retribusi menjadi titik tekan bagi Pemkot Palembang. Saat ini retribusi Kota Palembang tercapai 62 persen.

"Walaupun saat ini 62persen, tapi masih butuh dukungan lagi. Karena ada beberapa retribusi yang saya lihat kemarin cukup rendah dan dinas yang belum mencapai target," jelasnya.

Mengenai retribusi rendah dan dinas-dinas yang tidak mencapai target PAD tersebut, sambung Ratu Dewa, Pemkot Palembang akan memfokuskan dan mendengar kepala dinas terkait mengapa tidak tercapai.

BACA JUGA:2023 Ditarget PAD Rp1,2 Triliun, Kepala BPPD Palembang Pesimis

"Ini yang perlu difokuskan. Tentunya kita akan mendengar mengapa tidak tercapai, apa masalah dan kendalanya? Kita akan lakukan evaluasi ke depan," ucapnya.

Ratu Dewa menyebutkan, target PAD Kota Palembang tercapai dengan baik.

"Namun ada beberapa item tertentu yang harus mendapat perhatian," tukasnya.

Sementara, Wali Kota Palembang H Harnojoyo menuturkan, memang ada beberapa dinas yang tidak mencapai target PAD.

"Untuk dinas yang tidak mencapai itu saya kurang hafal karena datanya tidak saya bawa, namun pastinya akan kita lakukan evaluasi untuk lebih baik," tutup Harnojoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: