PELSA Sako Digelar 7-21 Februari, 8 Cabor Dipertandingkan

PELSA Sako Digelar 7-21 Februari, 8 Cabor Dipertandingkan

Panitia PELSA usai audiensi dengan Ketua Umum KONI Palembang, Senin 2 Januari 2023. foto: istimewa--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – KONI Kecamatan Sako memantapkan pelaksanaan Pesta Olahraga Sako (PELSA) yang akan digelar pada 7-21 Februari mendatang.

Ketua KONI Kecamatan Sako Palembang Zaid Ramadian SSTP mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan audiensi dengan Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin, Senin 2 Januari 2023. Audiensi dilakukan untuk meminta masukan waktu pelaksanaan PELSA. Saran dari Ketua KONI Palembang H Anton Nurdin, PELSA digelar selama dua pekan. Mulai dari 7-21 Februari mendatang.

“Kita sepakat dengan tanggal itu,” kata Zaid Ramadian kepada SUMEKS.CO, Selasa 3 Januari 2023. 

Dikatakannya, ada 8 cabor atau inorga yang akan dipertandingkan dalam PELSA. Yakni, badminton, bola tangan, e-Sport, sepak bola, futsal, basket, taekwondo, dan satu inorga lainnya di bawah naungan e-Sport. Venue juga sudah ditentukan. Taekwondo di Graha Metasari, basket (SMAN 14 Palembang), futsal (Orbit Futsal), sepak bola (lapangan sepak bola Sukamaju), dan bulutangkis (GOR Bulutangkis Sukamaju).

“Karate dan bola voli tidak jadi kita gelar karena berbarengan dengan liga Sumsel dan kejuaraan lainnya,” ujar Zaid. 

Sejauh ini, lanjut Zaid, Dinas Pemuda dan Olahraga Palembang serta KONI Palembang mendukung PELSA. Turnamen yang digelar bersifat open atau kejurkot mini. “Dukungan dari Dispora Palembang dan KONI Palembang lebih dari dukungan dana. Kita harap PELSA sukses,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Porkot Palembang Batal, KONI Sako Gelar PELSA

Diketahui PELSA Kecamatan Sako ini digelar karena tertundanya Porkot Palembang yang sedianya digelar pada November 2022 lalu. Padahal, KONI Sako sudah menyiapkan atlet dengan melakukan training center mandiri. Atas inisiatif pengurus cabor dan inorga kecamatan, meminta KONI Sako memfasilitasi PELSA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: