AFF 2022, Timnas Lolos Semifinal dengan Status Runner Up Usai Menang 2-1 atas Filipina

AFF 2022, Timnas Lolos Semifinal dengan Status Runner Up Usai Menang 2-1 atas Filipina

Timnas Indonesia lolos ke semifinal AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Foto; Aff Instagram--

SUMEKS.CO, Timnas Indonesia menutup laga di Grup A Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dengan poin penuh.

Skornya unggul  2-1 atas Filipina, Senin  Januari 2023  di Stadion Rizal Memorial, Manila.

2  gol tim Garuda dicetak Dendy Sulistyawan menit 21' dan Marselino Ferdinan menit 43', lalu dibalas Sebastian Ransmussen menit 83'.

Dengan demikian timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status runner-up Grup A di bawah Thailand, pada klasemen.

Indonesia raih poin penuh dengan nilai 10. Sedangkan Thailand juga 10 karena usai libas Kamboja dengan skor 3-1.

Kedua tim sejatinya mencatatkan jumlah poin yang sama yakni 10 poin, tapi tim berjuluk Gajah Perang unggul selisih gol; 11 berbanding 9.

Dilansir skor.id, laga melawan Filipina, timnas Indonesia bisa dikatakan mendominasi penguasaan bola,. Tapi serangkaian serangan masih belum bisa memecah kebuntuan.


Klasemen Grup A AFF 2022--

Pasukan Garuda akhirnya unggul 1-0 di menit ke-21 via sundulan Dendy Sulistyawan, menyambar lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Namun kerugian harus dialami dua menit berselang, sebab kiper utama Nadeo Argawinata mengalami cedera dan harus digantikan.

BACA JUGA:AFF 2022, Babak Pertama Indonesia Unggul 2-0 atas Filipina

Setelah tertinggal, timnas Filipina bisa tampil lebih mendominasi penguasaan bola. Tapi mereka kesulitan membongkar pertahanan tamunya.

Jelang memasuki menit ke-40, timnas Indonesia punya dua peluang emas lewat Dendy dan Fachruddin Aryanto yang gagal dimaksimalkan jadi gol.

Baru pada menit ke-43, keunggulan mampu diperbesar melalui sepakan Marselino Ferdinan setelah kerja sama dengan Saddil Ramdani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: