Lulusan SMA Wajib Tahu 8 Sekolah Kedinasan Berikut, Dijamin PNS

Lulusan SMA Wajib Tahu 8 Sekolah Kedinasan Berikut, Dijamin PNS

Poltek Keuangan Negara. --

JAKARTA, SUMEKS.CO - Alumni SMA sederajat yang akan mengabdi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS masih terbuka lebar. Beberapa sekolah kedinasan milik Kementerian atau lembaga negara RI terbuka lebar bagi lulusan SMA sederajat  untuk bisa mengikuti seleksi.

Hanya melalui sekolah kedinasan, mahasiswa yang tamat bisa langsung diangkat sebagai PNS. Pendidikan yang diselenggarakan oleh kementerian dan lembaga negara tersebut tentu tidak membebankan biaya kepada peserta didiknya.

Alih-alih membayar SPP, mahasiswa justru menerima uang saku selama mengikuti pendidikan di sekolah kedinasan. Tidak heran, sekolah kedinasan menjadi pilihan favorit alumni SMA sederajat. 

Ada 8 sekolah kedinasan di Tanah Air yang terbuka untuk lulusan SMA sederajat:

1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

STIN merupakan salah satu kampus kedinasan yang akan meluluskan peserta didiknya langsung menjadi seorang ASN. Setelah lulus, peserta didik akan diposisikan menjadi agen intelijen untuk mengawasi keamanan negara.

Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang kampus calon intelijen ini, para peserta didik bisa mengakses situs resminya pada laman http://stin.ac.id.

BACA JUGA:Poltek SSN Hanya Membuka Kuota Sekolah Kedinasan untuk Laki-laki

2. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

STMKG merupakan kampus kedinasan yang mempelajari cuaca dan iklim. Kampus kedinasan ini akan menghasilkan para peserta didik yang langsung menjadi seorang ASN.

STMKG merupakan kampus kedinasan yang mempelajari cuaca dan iklim. Kampus kedinasan ini akan menghasilkan para peserta didik yang langsung menjadi seorang ASN. Kampus kedinasan ini biasanya memberikan informasi resmi tentang kegiatan akademiknya melalui situs resminya di laman http://ptb.stmkg.ac.id.

3. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Perguruan tinggi kedinasan (PTK) yang satu ini masih di bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Poltek SSN memiliki jenjang studi untuk program Diploma IV yang akan meluluskan peserta didik menjadi seorang ASN.

Selain itu, buat peserta didik yang lolos di PTK ini kalian bakalan terbebas dari biaya pendidikan dan mendapatkan asrama selama masa studinya. Untuk informasi terkait, langsung saja mengunjungi https://poltekssn.ac.id/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: