Palembang Diprediksi Hujan, Dinas PUPR Siagakan Petugas

Palembang Diprediksi Hujan, Dinas PUPR Siagakan Petugas

Ahmad Bastari Yusak. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan cuaca berawan hingga hujan disertai petir terjadi di wilayah Sumatera Selatan, Sabtu 31 Desember 2022.

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-malam hari. Termasuk di Kota Palembang.

Menanggapi perkiraan BMKG tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak angkat bicara.

"Atas prediksi BMKG tersebut. PUPR Kota Palembang turut mengantisipasi dan bersiap menghadapi jika terjadi hujan deras yang mengakibatkan banjir pada malam tahun baru 2023," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak ketika dihubungi SUMEKS.CO, Sabtu 31 Desember 2022.

Ahmad Bastari menjelaskan, petugas PUPR Kota Palembang akan berjaga di beberapa wilayah Kota Palembang, guna mengantisipasi terjadinya hujan lebat yang mengakibatkan banjir.

BACA JUGA:Harnojoyo Janji Tuntaskan Banjir Palembang

"Kita petakan 33 titik genangan air. Kita siapkan petugas mobile ada 15 armada. satu armada terdiri dari 10 sampai 15 petugas," jelasnya.

Lanjut Ahmad Bastari, pompa mobile juga akan disiapkan PUPR Kota Palembang.

"Kita standby pompa mobile ada tiga. Jika terjadi banjir pompa mobile akan dikerahkan. Kolam retensi berfungsi sebagai diarahkan airnya ke sana," ucapnya.

Kendati demikian, Ahmad Bastari mengimbau masyarakat Kota Palembang agar terus menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita tetap waspada dan jaga kebersihan lingkungan. Jangan sampai sungai tersumbat," imbaunya.

Selain itu, Ahmad Bastari juga mengimbau kepada masyarakat Kota Palembang. Jika terjadi hujan lebat agar mencari jalan yang tidak terkena banjir.

"Jika terjadi banjir jangan menerobos banjir terutama kendaraan roda dua. Carilah jalan alternatif yang tidak terkena banjir," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: