Kapolres Lahat Terima Laporan Langsung Jemaah dan Pengurus Masjid

Kapolres Lahat Terima Laporan Langsung Jemaah dan Pengurus Masjid

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi saat mendengarkan curhatan dari pengurus masjid. Foto: Agustriawan/sumeks.co--

LAHAT, SUMEKS.CO - Di akhir masa jabatannya yang sebentar lagi menjabat Wadansat Brimob Polda Sumsel, Kapolres LAHAT AKBP Eko Sumaryanto menerima langsung laporan jemaah dan pengurus masjid.

Dalam kegiatan Jumat Curhat itu, Kapolres juga melaksanakan salat Jumat di masjid Nurrohman Lembayung, Kelurahan Bandar Agung Lahat, Jumat 30 Desember 2022.

Dalam silaturahmi itu, ditanggapi beberapa isu terkait kamtibmas di seputaran masjid. 

Ketua pengurus masjid sekaligus Ketua RW 03 Lembayung, Johar Sulaiman menjelaskan, masjid Nurrohman berada di lokasi strategis di pinggir jalan utama sering dilalui warga Lahat maupun luar Lahat. 

BACA JUGA:Permudah Aplikasi Bantuan Polisi, Polda Sumsel Gelar Jumat Curhat

Sehingga banyak jamaah yang datang dan selalu penuh. Untuk itu akan timbulnya kerawanan bagi pengunjung dan mengakibatkan kemacetan. 

"Kami harapkan kepada bapak Kapolres untuk memerintahkan anggotanya pada saat pelaksanaan salat Jumat. Mengingat sudah sering terjadi kehilangan helm, spion serta sepatu para jamaah, sekaligus untuk pengaturan lalin," ungkapnya.

Kapolres Lahat langsung mengapresiasi dan berterima kasih kepada pengurus masjid dan masyarakat sekitar telah menerima kedatangannya. 

Pihaknya akan segera merespon curhatan pengurus masjid dan akan menempatkan beberapa anggota untuk melaksanakan pengamanan sekaligus salat Jumat. 

BACA JUGA:Puluhan Tuna Karya Datangi Rumah Dinas Kapolres Lahat

"Diharapkan para jamaah lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan salat. Kami juga berpesan untuk selalu mengawasi personel Polres Lahat kalau ada yang melanggar norma di masyarakat," tambahnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini dalam upaya menjalin silaturahmi dan mendengarkan langsung apa saja yang menjadi keluhan masyarakat khususnya untuk perbaikan kinerja personel Polres Lahat. 

GIat Jumat Curhat akan dilaksanakan seterusnya oleh jajaran polres Lahat dan jajaran namun tempatnya akan berbeda.

Dengan tujuan Polri akan lebih dekat dengan masyarakat dan saling mengontrol satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: