Jaksa Lajang Punya Hunian Baru, Rusunawa Kejati Sumsel Jadi Pilihan

Jaksa Lajang Punya Hunian Baru, Rusunawa Kejati Sumsel Jadi Pilihan

Gedung Rusunawa Kejati Sumsel yang memanfaatkan lahan eks Kejati Sumsel lama di Jl Ade Irma Nasution. foto: fadli sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gedung Rusunawa khusus jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel yang baru dibangun dan diresmikan beberapa waktu lalu, akan segera difungsikan pada awal tahun 2023 mendatang.

Demikian disampaikan Asisten Bidang Pembinaan Kejati Sumsel Asmadi SH MH Jumat 30 Desember 2022.

"Beberapa waktu lalu, gedung Rusunawa Jaksa telah diresmikan dan direncanakan pada awal tahun depan segera difungsikan," kata Asmadi.

Dijelaskan mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, selain untuk hunian khusus jaksa yang masih lajang, gedung Rusunawa yang dibangun lima lantai tersebut juga difungsikan sebagai sentra Diklat Peningkatan Jaksa di wilayah hukum Kejati Sumsel.

Untuk hunian, tambah Asmadi total ada 60 unit ruangan dengan kapasitas total hunian 120-an hunian.

Selain itu, lanjut Asmadi direncanakan juga pada masing-masing Kejari di wilayah hukum Kejati Sumsel juga diberikan masing-masing 1 unit kamar, sehingga apabila sedang menjalankan tugas di Palembang tidak perlu lagi menyewa penginapan ataupun hotel.

BACA JUGA:Diam-diam Kejati Sumsel Sidik Dugaan Korupsi di Perusahaan BUMN Bidang Pertambangan

"Misalnya ada jadwal sidang Korupsi di PN Tipikor Palembang dari Lubuklinggau, jadi tidak repot mencari penginapan cukup tinggal di Rusunawa Jaksa itu saja," jelas Asmadi.

Dia menuturkan, saat ini progres pembangunan gedung Rusunawa yang menggunakan dana hibah dari PUPR tahun 2020 sebesar Rp36 miliar tersebut, hanya tinggal finishing saja.

Dikatakannya, fasilitas yang diberikan sebagaimana fasilitas Rusunawa pada umumnya, diantaranya yakni masing-masing kamar dilengkapi pendingin ruangan serta lahan parkir yang memadai.

Pantauan SUMEKS.CO di lapangan, pembangunan fisik gedung bekas Kantor Kejati Sumsel yang berlokasi di Jl Ade Irma Nasution samping Kantor Gubernur Sumsel, memang telah memasuki tahap finishing.

Dari luar tampak puluhan pendingin ruangan telah terpasang pada tiap-tiap ruangan, dan pada bagian pintu utama gedung diberikan corak motif tanjak berwarna merah khas Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:2022, Kejati Sumsel Tangani 6.209 Berkas Perkara

Pun demikian juga dengan warna gedung, yang didominasi warna coklat dan krem menambah kesan megahnya gedung yang digadang-gadang diperuntukan bagi para Korps Adhyaksa di wilayah hukum Kejati Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: