Bolar Double Road Percantik Jalan Letnan Yusuf Singadekane Kayuagung

Bolar Double Road Percantik Jalan Letnan Yusuf Singadekane Kayuagung

Ornamen bolar yang telah dipasang di persimpangan taman double road Jalan Letnan Yusuf Singadekane Kayuagung, Rabu 28 Desember 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sepanjang jalan Letnan Yusuf Singadekane KAYUAGUNG dipercantik dengan taman doubel road. Yakni diberikan ornamen perahu kajang dan bolar

Sejumlah ornamen bolar dipasang di persimpangan Jalan Letnan Yusuf Singadekane. Sehingga membuat Kota Kayuagung menjadi indah dipandang. 

"Pemasangan bolar saat ini sudah selesai, tetapi untuk tanaman masih belum selesai," ujar Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Ir Asmar Wijaya melalui Kepala Bidang Tata bangunan dan lingkungan Isa Irawan ST. 

Isa mengungkapkan, pemasangan bolar ini mengadopsi dari Yogyakarta dan Bandung. Bertujuan menjadikan Kota Kayuagung indah sehingga enak dipandang alias mempercantik Kota. 

Bolar-bolar yang ada ini, sambung Isa, memang didatangkan langsung dari Yogyakarta. Sepanjang Jalan Letnan Yusuf Singadekane ini tidak semuanya dipasang dengan bolar-bolar. 

BACA JUGA:10 Wanita Diduga PSK Diamankan dari Warung Remang-Remang di Banyuasin, Ancam Bunuh Diri

BACA JUGA:Bakso Son H Sony Sukabangun II, Tempat Wisata Kuliner Baru Wong Palembang

Lanjutnya, taman double road ini selain dipercantik dengan bolar, juga dipercantik dengan ornamen perahu kajang di sepanjang taman. Ada 5 buah perahu kajang dengan ukuran besar untuk di persimpangan. 

Lalu ada sebanyak 9 buah ornamen perahu kajang dengan ukuran kecil yang dipasang di sepanjang taman. Kemudian untuk semua tanaman yang lama diganti tanaman baru dan dilakukan perehapan. 

"Untuk ornamen semua perahu kajang sudah terpasang begitu juga dengan ornamen bolar. Hanya saja masih pengecatan taman dan mengganti tanaman baru saja," pungkasnya. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: