Sekda Palembang Jadi Kakak GenRe, Motivator Remaja

Sekda Palembang Jadi Kakak GenRe, Motivator Remaja

Ratu Dewa (kiri) dinobatkan sebagai Kakak GenRe. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kanwil Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumsel resmi menobatkan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa sebagai Kakak Generasi Berencana (GenRe).

Penobatan dilakukan di kantor BKKBN Provinsi Sumsel, Rabu 28 Desember 2022. 

"Kakak Genre itu sebagai seorang motivator serta sebagai seorang aspirator, dan pak Sekda memang sangat layak untuk mendapatkan itu," kata Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel Mediheryanto. 

Mediheryanto berharap dengan sebagai kakak GenRe untuk menjadi aspirator atau motivator bagi para remaja yang ada di kota Palembang.

"Dan harapan kita juga bagi para remaja di kota Palembang, suatu saat nanti bisa menjadi Generasi Berencana," ujar Mediheryanto. 

BACA JUGA:Harnojoyo Jadi Ayah Genre Palembang

Sementara, Kakak Genre sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa mengucapkan rasa terima kasih kepada BKKBN serta seluruh jajaran atas dinobatkannya sebagai Kakak GenRe.

"Harapan saya, Forum GenRe kota Palembang segera berkonsolidasi dan terbentuk di seluruh tingkatan, baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kelurahan," ungkap Ratu Dewa.

Melalui Forum GenRe tersebut juga, lanjut Ratu Dewa, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mampu melaksanakan sosialisasi ke seluruh hingga ke tingkat akar rumput.

"Dan program dan kegiatan BKKBN juga bisa disuport oleh Forum GenRe yang ada di kota Palembang," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: