Temui Walikota Palembang, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Ini

Temui Walikota Palembang, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Ini

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya menyambangi Walikota Palembang, Harnojoyo dalam rangka perkenalan dan silaturahmi, Rabu 28 Desember 2022. 

Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang menjabat sejak 22 Desember 2022 itu berharap pertemuan ini dapat menjadi langkah awal yang terus berkelanjutan dalam rangka kerja sama, koordinasi, dan sinergitas antara Pemerintah Daerah Setempat dengan Instansi Pemerintah Vertikal sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi di jajaran Kementerian Hukum dan HAM dapat berjalan dengan tepat sasaran dan efisien.

Dalam pertemuan tersebut, disamping membahas Lapas/Rutan di Sumsel yang mengalami over kapasitas, Kakanwil Ilham Djaya juga menyampaikan kendala yg menjadi perhatian terkait dengan Pemilihan Umum yang akan datang, yaitu kendala sebagian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang menyebabkan mereka tidak dapat menyalurkan hak pilihnya.

“Saya minta atensi dari Bapak Walikota agar bisa mendorong Dukcapil untuk melakukan pendataan ketersedian KTP dari WBP di Lapas/Rutan wilayah Kota Palembang,” ujar Kakanwil Ilham.

BACA JUGA:Setahun Berdiri, Atlet Sepatu Roda RSP Palembang Raih Prestasi Nasional

Sementara itu Walikota Palembang, Harnojoyo turut mengapresiasi atas sinergi dan koordinasi yang telah terjalin selama ini.

“Kami siap menyerap dan melaksanakan aspirasi terkait permasalahan kelengkapan dan pendataan KTP bagi warga binaan untuk mempersiapkan berkas bagi peserta pemilu yg akan segera dilaksanakan,” kata Harnojoyo.

Menutup pertemuan tersebut, Harnojoyo berharap Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang baru ini terus memperkuat kolaborasi dan sinergi dengan para stakeholder dalam rangka mendorong peningkatan tata kelola dan pelayanan publik, demi terwujudnya pembangunan Sumatera Selatan yang semakin maju.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kasat Pol PP Edwin Effendi, Kadin Kominfo Edison, Kaban Kesbangpol Ahmad Damrah, Kabag Protokol Adrianus Amri dan Kabag Hukum Imam Ilham.

BACA JUGA:Wujud Sinergi, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Audiensi Dengan Gubernur Sumsel

Adapun Kakanwil Kemenkumham Sumsel didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus, Kepala Bagian Umum Tri Purnomo, Kepala Bidang HAM, Karyadi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: