Wakapolda-Pamen Polda Banten Kena Mutasi, ini Jabatannya

Wakapolda-Pamen Polda Banten Kena Mutasi, ini Jabatannya

PJU Polda Banten. foto: adbul malik fajar/jpnn.com--

SERANG, SUMEKS.CO - Rotasi dan mutasi yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagaimana tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor:  Kep/1153/XII/2022, Surat Telegram Kapolri Nomor:  Kep/1154/XII/2022, Surat Telegram Kapolri Nomor:  Kep/1155/XII/2022, dan Surat Telegram Kapolri Nomor:  Kep/1156/XII/2022 pada akhir pekan lalu, terdapat beberapa nama pejabat Polda Banten.

Ada 9 pejabat Polda Banten yang terkena mutasi dan rotasi. Salah satunya jabatan Wakapolda Banten yang dijabat Brigjen Pol Ery Nurtasari terkena. 

Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari akan menjabat Dirkamsel Korlantas Polri. Dia diganti Kombes M Sabilul Alif yang sebelumnya sebagai Analis Kebijakan Madya Binkar SSDM Polri. Karorena Polda Banten Kombes Wingky Adhityo Kusumo akan menjabat sebagai Kaprodiploma Ditprog Sarjana Lemdiklat Polri, penggantinya Kombes Muhammad Sumartono yang dahulu menjadi Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Kemudian Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto jabatan barunya sebagai Dirsamapta Polda Sumatra Selatan (Sumsel) digantikan oleh Kombes Firman Darmansyah yang dahulu menjadi Dirlantas Polda Riau.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mendapat jabatan baru sebagai Atase Pol/Slo Divhubinter Polri pengganti AKBP Didik Hariyanto yang dahulu menduduki Wakapolresta Banyuwangi. Berikutnya Kabid TIK Polda Banten Kombes Sudarmono menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Div TIK Polri penggantinya AKBP Dedi Ardiyanto dahulu menjadi Kasubbagadikan Bagbingadikwa Robindiklat Lemdiklat Polri.

BACA JUGA:Personil Dit Intelkam Polda Sumsel Olahraga Bela Diri Karate Polri

Kemudian Kabidkeu Polda Banten Kombes Edang Rukandi bertugas di jabatan barunya sebagai Kabidkeu Polda Sumatera Selatan (Sumsel) diganti oleh Kombes Retno Dwiyanti yang sebelumnya menjadi Kabidkeu Polda Riau.

Selanjutnya Kapolresta Tangerang Kombes Raden Romdhon Natakusuma akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Korlantas Polri dalam rangka Dik Lemhannas 2023 diganti oleh Kombes Sigit Dany Setiyono yang dahulu menjadi Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta.

Selanjutnya Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael bertugas di tempat barunya sebagai Kabid TIK Polda Bengkulu. Terakhir Danden Gegana Satbrimob Polda Banten AKBP Ndaru Istimawan bertugas di tempat baru sebagai Kapolres Tulang Bawang Polda Lampung. Sementara yang masuk menjabat sebagai Dirpolairud Polda Banten, yaitu Kombes Andree Ghama Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidpropam Polda Kalimantan Barat (Kalbar).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan Mabes Polri telah mengeluarkan surat mutasi untuk beberapa perwira tinggi dan menengah.

"Adanya mutasi di seluruh daerah itu  beberapa pejabat utama Polda Banten yang mendapat pengangkatan jabatan baru di lingkungan Polri termasuk Wakapolda Banten," ujar Shinto.

BACA JUGA:Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Mutasi Wakapolda, Pejabat Utama dan Personel Polda Lampung

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto menambahkan dia mengucapkan selamat kepada pejabat yang ikut dalam mutasi promosi dari Kapolri yang didasarkan oleh penilaian kontribusi kinerja selama bertugas.

Irjen Rudy juga berpesan untuk terus optimal dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat di tempat yang baru.

"Selamat atas mutasi promosinya dan senantiasa selalu total dalam bekerja," ucap Irjen Rudy. (mcr34/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: