Kota Modern Sriwijaya, Hunian Baru di Palembang

Kota Modern Sriwijaya, Hunian Baru di Palembang

Gerbang Perumahan Kota Modern Sriwijaya Palembang. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mendengar nama Kota Modern Sriwijaya tentu terasa asing di telinga masyarakat. Ya, masyarakat yang melintas di Jl Kadir TKR No 99, Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang pasti akan melihat tugu besar bertuliskan Kota Modern Sriwijaya.

Tepat berada di samping Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Palembang, terdapat gerbang yang memiliki tugu besar bertuliskan Kota Modern Sriwijaya. Di bawahnya, terdapat Pos Polsek Gandus.

Tugu yang memiliki ketinggian mendapat 15 meter tersebut, memiliki gapura tepat di sisi kiri dan kanannya yang sama tinggi dengan tugu di tengahnya.

Melihat tulisan tersebut menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan masyarakat. Karena, banyak masyarakat tidak tahu bahwa Palembang ternyata memiliki Kota Modern Sriwijaya.

Setelah tim SUMEKS.CO menelusuri tempat tersebut, ternyata Kota Modern Sriwijaya dimaksud merupakan suatu kawasan perumahan yang memiliki luas 21 hektare dan bisa akses jalannya bisa tembus ke berbagai arah.

BACA JUGA:Sambut HUT RI, Perumahan Griya Mutiara Adakan Lomba Make Up dan Fashion Show

Misalnya dari arah Jl Kadir TKR bisa tembus ke Jl Soekarna Hatta, Jl PDAM, Jl Makrayu Ilir Barat II, dan jalan yang mengarah ke Bukit Seguntang.

Di dalamnya, terdapat 1.000 perumahan yang memiliki fasilitas taman dan jalan akses seperti halnya perumahan pada umumnya. Bahkan, penduduk yang bermukim di sana baru 200 KK.

Puput, Marketing Kota Modern Sriwijaya mengungkapkan, tempat tersebut merupakan perumahan yang memiliki lima cluster. Diantaranya, Cluster Balaputera Dewa, Cluster Wishnu, Cluster Sri Jaya Nusa, Cluster Sri Indramarwan, dan Cluster Sri Udayaditya.

Mengingat daerah tersebut merupakan kawasan baru yang diperuntukkan bagi masyarakat Kota Palembang, maka dibuatlah nama Kota Modern Sriwijaya. Dari lima Cluster yang dibuat tersebut hanya ada dua cluster yang ditempati yakni, Cluster Balaputera Dewa dan Cluster Sri Jaya Nusa.

Pada umumnya, Kota Modern Sriwijaya ini merupakan perumahan komersil biasa. Namun karena daerah tersebut bernama Kota Modern Sriwijaya, banyak masyarakat yang menganggap bahwa kawasan tersebut memiliki fasilitas serba modern.

Namun, Puput menjelaskan Kota Modern Sriwijaya diharapkan, bisa ditempati masyarakat dan menjadi kawasan di Palembang yang menjadi contoh bagi daerah lainnya karena memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: