90 Calon PPK KPU Ogan Komering Ilir Terpilih Dilantik 4 Januari 2023

90 Calon PPK KPU Ogan Komering Ilir Terpilih Dilantik 4 Januari 2023

Peserta PPK saat mengikuti tes wawancara di Aula KPU Kabupaten OKI, belum lama ini.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 90 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang telah  dinyatakan lulus menjalani tes wawancara, akan segera dilakukan pelantikan. 

Ketua KPU Kabupaten OKI Deri Siswadi melalui Ketua Divisi Sosdikliparmas dan SDM, Dr M Aknan MPdi mengatakan, untuk jadwal pelantikan peserta PPK yang terpilih itu yakni 4 Januari 2023. 

"Peserta PPK yang terpilih bakal dilantik pada 4 Januari 2023 nanti di salah satu hotel Palembang," kata Aknan, kepada SUMEKS. CO, Senin 26 Desember 2022.

Diungkapkannya, nantinya dengan setelah dilantik para peserta PPK yang lulus ini, sangat diharapkan bisa membantu kerja KPU tingkat kecamatan. Termasuk mensukseskan tahapan-tahapan pemilu serta mensukseskan pemilu 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Tenaga Honorer Non-ASN Otomatis Diangkat jadi PNS Tanpa Tes, Cek Syaratnya Disini

"Yang lulus PPK ini rata-rata usia produktif, sehingga semangat dalam bekerja nantinya. Selain laki-laki ada juga kaum perempuan yang lulus PPK ini," terang Aknan. 

Dia menjelaskan, adapun kaum perempuan yang lulus PPK ini adalah berasal dari Kecamatan Lempuing Jaya, Cengal, Tulung Selapan, Jejawi, Mesuji Raya, Pangkalan Lampam, Pedamaran Timur ada 2 perempuan dan Sungai Menang. 

BACA JUGA:Intip Kemegahan Rumah Limas di Ogan Ilir Milik Mantan Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu

Sambungnya, pada pelaksanaan pelantikan nanti juga dilaksanakan bimtek bagi semua PPK ini yakni selama 2 hari. Guna pembekalan anggota PPK dalam menjalankan tugasnya. 

Ditambahkan Aknan, sebelum dinyatakan lulus sebanyak 90 orang anggota PPK ini adalah berjumlah 270 peserta calon PPK yang jalani tes wawancara. 

Dimana pengumuman tes hasil wawancara pada 14-16 Desember 2022. Sedangkan tes wawancara dilaksanakan 11-13 Desember 2022. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: