LIbur Sekolah, Kampung Literasi Karya Mulya Palembang Gelar Berbagai Lomba

LIbur Sekolah, Kampung Literasi Karya Mulya Palembang Gelar Berbagai Lomba

Kampung Literasi Karya Mulya Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Taman Baca Masyarakat dan Kampung Literasi Karya Mulya menggelar berbagai perlombaan dalam memperingati Hari Ibu Indonesia dan memanfaatkan libur sekolah tahun 2022.

Pergelaran dilangsungkan di Sekretariat Kampung Literasi Karya Mulya bertempat di Jl Taqwa Mata Merah, Perumahan Kesuma Permai 1 blok H2, RT12, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang, Sabtu 24 Desember 2022.

Tema kegiatan ini yakni "Jadikan Momentum Hari Ibu Untuk Meningkatkan Kualitas dan Kapasitas Diri Sebagai Bentuk Penghargaan Atas Segala Perjuangan Cinta Kasih Orang Tua".

"Perlombaan ini digelar untuk memperingati Hari Ibu dan memanfaatkan waktu libur sekolah," kata Ketua Pelaksana Perlombaan, Muhammad Hasan kepada SUMEKS.CO.

Muhammad Hasan menjelaskan, perlombaan yang digelar terdiri dari lomba mewarnai, tahfiz, baca puisi, dan tari kreasi.

BACA JUGA:Duta Literasi Kunjungi Kampung Literasi 26 Ilir

"Perlombaan diikuti sekitar 100 siswa TK dan SD dari masyarakat sekitar," jelasnya.

Lanjut Muhammad Hasan, lomba berlangsung dengan tertib dimulai pukul 07.00 hingga sore. Peserta lomba turut terhibur dengan penampilan sulap dan games.

"Pemenang dipilih juara satu sampai tiga. Masing-masing pemenang akan mendapat hadiah trofi, sertifikat, tas, buku tulis, dan alat tulis," tutupnya.

Sementara itu pendiri Taman Baca Masyarakat dan Kampung Literasi Karya Mulya, Yuli Harsiah mengungkapkan tempat yang ia kelola itu memiliki 2.000 koleksi buku bacaan untuk para siswa.

"Kita memiliki 2.000 buku bacaan edukasi untuk TK dan SD. Mulai dari buku cerita, mewarnai, komik, dan lain sebagainya, yang didapatkan dari berbagai instansi dan donatur," ungkapnya.

Kendati demikian, Yuli menyebutkan saat ini Taman Baca Masyarakat dan Kampung Literasi Karya Mulya diikuti oleh sekitar 100 lebih siswa TK dan SD dari masyarakat sekitar.

"Jam operasional buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: