Misa Natal 2022 di Mesuji Raya OKI, Datangkan Pendeta Palembang

Misa Natal 2022 di Mesuji Raya OKI, Datangkan Pendeta Palembang

Misa Natal di Gereja Santo Petros, Desa Mataram Jaya, Kecamatan Mesuji Raya, OKI, Sabtu 24 Desember 2022 malam. --

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO -  Warga Desa Mataram Jaya, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan ibadah perayaan Natal di Gereja  Santo Petros. 

Pelaksanaan ibadah perayaan Natal oleh ratusan jemaat ini, Sabtu 24 Desember 2022 sekira pukul 19.30 WIB. Jemaat dalam perayaan Natal itu bukan hanya masyarakat  Desa Mataram Jaya tetapi juga bersama jemaat Gereja Katolik Stasi Santa Maria Ratu, Desa Cipta Sari. Juga jemaat Gereja Santo Yosef dari Desa Sumber Baru.

"Iya tadi malam sudah dilaksanakan perayaan Natal, dengan jemaat ada sebanyak 200-orang," kata Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kapolsek Mesuji Raya Iptu Dedi Kurnia SH, kepada SUMEKS.CO, Ahad 25 Desember 2022.

Lanjutnya, dalam perayaan Natal itu dipimpin oleh Romo Patty Angelo Giovani Babtista MSc dari Palembang. Para jemaat menjalankan dengan penuh khidmat. 

BACA JUGA:Gereja Santo Yoseph Palembang Bagi 2 Sesi Perayaan Ekaristi Malam Natal 2022

Pada perayaan Natal di Gereja Santo Petros, untuk tema Natal adalah "Orang orang bijak itu kembali ke negerinya melalui jalan lain seperti yang di tunjukan Tuhan" (Mat 2 : 12).

"Pelaksanaan perayaan Natal anggota Polsek Mesuji Raya melakukan pengamanan dengan sejumlah personel berjaga-jaga di sekitar gereja," ungkap Kapolsek. 

Ditambahkannya, pengamanan di gereja dan sekitarnya dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat atau jemaat yang menjalankan ibadah perayaan Natal. 

"Malam tadi perayaan Natal berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: