Grand Opening Ace Hardware Pertama di Prabumulih, Ridho Yahya: Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Grand Opening Ace Hardware Pertama di Prabumulih, Ridho Yahya: Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Walikota Prabumulih Ridho Yahya membuka grand opening gerai Ace Hardware, Jumat 23 desember 2022.-foto:doksumeksco-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO -  Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya menghadiri kegiatan grand opening Ace Hardware yang hadir untuk pertama kalinya di kota Prabumulih, Jumat  23 Desember 2022.

Ridho Yahya bangga lantaran Prabumulih adalah kota dagang dan kota jasa sehingga banyak orang datang ke Prabumulih seperti dari Pali, Muara Enim dan Ogan Ilir yang berbatasan dengan kota Prabumulih.

Untuk itu, Ace Hardware berdiri di kota Prabumulih pasti diantaranya melihat perputaran ekonomi di kota Prabumulih yang terus maju dan berkembang.

"Walaupun usia Prabumulih baru 21 tahun, tapi warga dari Muara Enim, Lembak, Gelumbang, Belimbing pati kesini. Kemudian dari Pali, mereka cenderung belanja kesini daripada ke Palembang dan itu seluruh Kabupaten belanja kesini. Dari OI, Kayu Ara juga belanja kesini," sebutnya.

BACA JUGA:Tata Cara Pemasangan Converter CNG Pengganti BBM Diatur Ketat Kemenhub, agar Lebih Safety

Pria penghobi olahraga itu juga mengatakan, untuk tenaga kerja harus memprioritaskan dari lokal. "Jangan sampai kecolongan, kita mencari ke luar malah yang di dalam (Prabumulih, red) justru diisi orang luar. Jangan sampai seperti itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, suami Ir Hj Ngesti Rahayu Ridho itu pun siap memfasilitasi pelatihan tenaga kerja apabila dibutuhkan. Terpenting, pengangguran di Prabumulih bisa berkurang. 

Orang nomor satu di kota nanas itu pun memberikan kemudahan perizinan kepada setiap investor yang masuk.

"Untuk perizinan tanggung jawab saya tapi tolong prioritaskan anak-anak Prabumulih yang pengangguran untuk bekerja di Prabumulih," tegasnya.

Anton Rinekso Widyanto, Price President Sales Operational Ace Hardware menambahkan, Ace Hardware di Kota Prabumulih merupakan yang pertama di Prabumulih dan toko ke-6 di Sumsel dan toko ke-228 secara Nasional.

Tahun ini, pihaknya sendiri sudah membuka 17 toko di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Harga Terbaru BBM Seluruh Indonesia per 23 Desember 2022, Tiga Jenis BBM Kompak Naik Harga

"Kita komitmen memberikan kontribusi di Prabumulih dan sama-sama memajukan kota Prabumulih dengan memberikan pelayanan yang baik dan prima," imbuhnya.

Dia pun menegaskan, costumer loyal Ace Hardware di Sumsel cukup banyak yang berasal dari Prabumulih yang selama ini sering berbelanja di Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: