Kemacetan Simpang Belimbing Jadi Perhatian Khusus Nataru

Kemacetan Simpang Belimbing Jadi Perhatian Khusus Nataru

MACET : Tampak suasana antrian panjang kendaraan roda empat saat diperlintasan di perlintasan kereta api Simpang Belimbing dan perlintasan kereta api Gunung Megang.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Untuk mengantipiasi kemacetan Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum)  khususnya di Simpang Belimbing, Kecamatan Belimbing, Muara Enim menjadi perhatian khusus pada pengamanan Natal 2022 dan Tahun baru 2023.

Pasalnya, di lokasi tersebut sering terjadi kemacetan panjang dengan antrean kendaraan yang mengular karena terhambat laju kereta api di beberapa perlintasan khususnya kereta api babaranjang pengangkut batu tara yang kerap melintas.

Menanggapi hal itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SIK, mengatakan bahwa ada yang dikeluhkan dan menjadi perhatian yaitu terkait kemacetan yang kerap terjadi di Simpang Belimbing.

Pada rapat lintas sektoral sebelumnya, kata Andi, pihaknya sudah menyampaikan saran dan masukan kepada PT KAI.

"Besok, Jumat 22 Desember 2022 langsung mengundang kepala Divre III Palembang karena yang mengatur intensitas kereta api dan perlintasan kereta adalah Divre III Palembang yang bisa memutuskan, kita hanya memfasilitasi," ungkapnya selepas apel Operasi Lilin Musi 2022, Kamis 21 Desember 2022.

BACA JUGA:Antisipasi Teror Natal 2022, Polrestabes Palembang Siapkan Penjinak Bom-Sniper

Solusinya, sambung Andi, baik kendaraan batu bara dan kereta babaranjang bisa dialihkan malam hari, supaya mobilitas angkutan ini tidak menjadi keluhan masyarakat setiap harinya. "Hal ini diupayakan agar tidak menjadi keluhan masyarakat setiap harinya," pungkas Andi.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: