Pedagang Pasar Cinde Palembang Korban Kebakaran Terima Bantuan Modal, ini Jumlahnya...

Pedagang Pasar Cinde Palembang Korban Kebakaran Terima Bantuan Modal, ini Jumlahnya...

Pedagang Pasar Cinde yang menjadi korban kebakaran pose bersama usai menerima bantuan modal kerja. foto: istimewa--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemprov Sumsel memberikan bantuan modal kepada para pedagang kebakaran Pasar Cinde berupa dana transfer ke rekening masing-masing dengan total anggaran Rp391.000.000 untuk 31 pedagang yang terdampak pasca kebakaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, SA Supriono mengungkapkan, bantuan modal yang diberikan tersebut guna meringankan beban para pedagang yang terdampak kebakaran di Pasar Cinde beberapa waktu lalu.

"Ya, tujuannya untuk meringankan beban para pedagang yang terdampak kebakaran," kata Supriono usai memberikan bantuan modal ke pedagang Pasar Cinde secara simbolis di Kantor Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Kamis 22 Desember 2022.

Dikatakan Supriono, bantuan tersebut diberikan bervariasi. Selain itu, bantuan tersebut tidak diberikan secara tunai malainkan ditransfer ke rekening pedagang masing-masing yang terdampak kebakaran Pasar Cinde.

BACA JUGA:Tetap Berdagang, ini Permintaan Pedagang Pasar Cinde Palembang

"Nanti dilakukan pemindahan dana ke rekening masing-masing oleh Kepala Dinas Perdagangan," jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Ahmad Rizali menerangkan, bantuan modal tersebut akan ditransfer langsung ke rekening pedagang Pasar Cinde dan langsung bisa dicairkan.

"Hari ini kita transfer dan bisa langsung dicairkan di rekening masing-masing," terang Rizali.

Lebih lanjut Rizali, bantuan modal yang diberikan ke Pedagang yang terdampak kebakaran di Pasar Cinde beberapa waktu lalu berjumlah 31 orang. Bantuan diberikan ke pedagang bervariasi mulai dari Rp6 juta sampai Rp33 juta per orang. Tergantung dari lapak yang terbakar.

"Total keseluruhan dana yang diberikan sebesar Rp391.000.000 ke 31 pedagang," tandasnya.

Dikatakannya, Dinas Perdagangan Sumsel juga menggelar pasar murah menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru  2023 mendatang. Berbagai sembako yang dijual diantaranya, beras, minyak goreng, gula, gandum dan sembako lainnya.

"Ya, sekaligus diadakan pasar murah jelang Nataru," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: