Warga Argentina Sambut Messi cs, Pemerintah Tetapkan Libur Nasional

Warga Argentina Sambut Messi cs, Pemerintah Tetapkan Libur Nasional

Warga Argentina menyemut menyambut kedatangan timnas usai menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa 20 Desember 2022 dini hari waktu setempat.--

BUENOS AIRES, SUMEKS.CO - Usai menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Argentina langsung pulang ke tanah airnya. Lionel Messi cs tiba di BUENOS AIRES, Argentina pada Selasa 20 Desember 2022 dini hari waktu setempat. Mereka langsung disambut meriah oleh para pendukungnya.

Ribuan warga Argentina sudah menunggu kedatangan Messi cs di Buenos Aires untuk menyelamati mereka. Para pemain menuju monumen Obelisk yang ikonik di pusat kota Buenos Aires dan berparade pada Selasa (20/12). Pemerintah Argentina mengumumkan bahwa Selasa dinyatakan sebagai hari libur nasional.

“Kami akan berada di sini semalaman sampai besok (Selasa),” kata mahasiswa bernama Ayrton Kerdocas kepada AFP.

"Kami libur bekerja, kami tak mau melakukan apa-apa dan kami akan langsung menuju Obelisk,” lanjutnya.

Argentina menang 4-2 lewat adu penalti melawan Prancis dalam final Piala Dunia 2022 setelah imbang 3-3 selama 120 menit.

Lionel Messi menjadi pemain pertama yang keluar dari pesawat sambil memegang trofi Piala Dunia diiringi pelatih Lionel Scaloni tepat di belakangnya.

BACA JUGA:Menang Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Kegembiraan sudah terasa sejak Ahad 18 Desember menjelang kedatangan para pemain, sementara resepsi pribadi di suite VIP di bandara diadakan untuk para pemain.

“Saya datang karena kecintaan saya kepada Argentina. Saya mencintai Messi, saya mencintai seluruh tim,” kata Alejandra Diaz (55), seorang guru taman kanak-kanak, kepada AFP di luar bandara.

Tukang las bernama Javier Merina (41) yang merupakan pemuja fanatik Messi mengaku datang ke bandara untuk meminta tandatangan Messi.

“Jika tak bisa saya akan ke Rosario, ke Funes (kota asal Messi), siapa tahu saya bisa mendapatkan tanda tangan Messi,” kata Merina.

Messi akhirnya memahkotai kariernya dengan Piala Dunia setelah mencetak gol dari titik penalti pada babak pertama dan satu lagi pada perpanjangan waktu.

Dia telah mengikuti jejak pendahulunya, Diego Maradona, yang juga menginspirasi negara itu menjuarai Piala Dunia kedua negeri itu di Meksiko pada 1986.

“Saya ingat tahun 1986, tetapi kemenangan kemarin (melawan Prancis) jauh lebih emosional dan lebih menegangkan,” kata arsitek Ricardo Grunfeld (65).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: