Askolani Minta Seluruh Stakeholder Harus Bekerjasama

Askolani Minta Seluruh Stakeholder Harus Bekerjasama

Penyerahan DIPA tahun anggaran 2023 di Graha Sedulang Setudung, Selasa (20/12). Foto: Akda/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati BANYUASIN Askolani berharap kegiatan forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026 dapat menghasilkan dan menyusun program prioritas. 

"Harus berdasarkan pokok-pokok permasalahan dan isu strategis yang masih menjadi tantangan kita ke depan," kata Askolani usai membuka acara Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Banyuasin tahun 2024 - 2026 dan penyerahan DIPA tahun anggaran 2023 di Graha Sedulang Setudung, Selasa (20/12). 

Serta memprioritaskan kebutuhan masyarakat, hingga dapat menjadi kunci suksesnya pembangunan di Kabupaten Banyuasin dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat. 

Apalagi tahun 2024 akan dilakukan pemilihan Kepala Daerah serentak, terlebih lagi masa transisi ini memerlukan pedoman dalam pembangunan sambil menunggu hasil pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 nanti. 

BACA JUGA:114 Penderita Katarak di Banyuasin Operasi Gratis, Bupati Askolani: Lekas Sembuh Mbah!

"Saya berharap pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Banyuasin 2024-2026 ini benar-benar telah dirumuskan dengan berorientasi pada pencapaian tujuan pembangunan yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tegasnya didampingi Kosarudin Kepala Bappeda Litbang Banyuasin. 

Dalam proses menyusun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2024-2026 ini, Askolani meminta dengan tegas agar semua pimpinan dan aparatur di OPD serta seluruh stakeholders untuk bekerja sama bukan sama-sama bekerja berpikiran terbuka.

"Mengedepankan pendekatan yang terintegrasi, mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur," imbuhnya.

Askolani menambahkan tahun 2022 angka kemiskinan Kabupaten Banyuasin tahun 2022 mengalami penurunan berdasarkan data rilis Badan Pusat Statistik menjadi 10,00 persen.

BACA JUGA:Pastikan Zero Bully, Bupati Askolani Puji SMAN 3 Banyuasin

"Serta penurunan tingkat pengangguran terbuka, "jelasnya.

Oleh sebab itu, Askolani kembali menegaskan agar dalam penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Banyuasin fokus pada hal-hal pemenuhan atas layanan dasar kepada masyarakat, target-target pembangunan nasional.

"Sebagaimana Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024, serta selaras dengan Rencana Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: