APTISI Majukan Pendidikan di Sumatera Selatan

APTISI Majukan Pendidikan di Sumatera Selatan

Gubernur HD membuka Rakerwil APTISI wilayah II A Sumsel-Babel, Selasa 20 Desember 2022. foto: edy handoo sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) wilayah II A Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, berkontribusi untuk mencetak generasi yang dapat memajukan pembangunan di Sumsel.

Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) APTISI Wilayah II A Sumsel-Babel masa bakti 2022-2028, digelar di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa 20 Desember 2022.

Dalam sambutannya Deru mengungkapkan, APTISI sangat diharapkan bisa membantu pembangunan dan memajukan pendidikan di Provinsi Sumsel.

"Kontribusi, ide, dan pemikiran alumni PTS sangat ditunggu untuk kemajuan di Sumsel," kata Deru.

Melalui Perguruan Tinggi Swasta (Swasta) di Sumsel, Deru meyakini dapat mencetak generasi penerus bangsa dan negara yang bisa membanggakan.

BACA JUGA:Wajib Tahu, 10 Pilihan Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan

"Kita ingin APTISI menjadi wadah bagi PTS untuk mencetak generasi yang cerdas," kata Deru.

Dikatakan Deru, APTISI juga dapat melakukan pembinaan dan pengawasan kepada setiap PTS di Sumsel agar sesuai dengan yang diharapkan masyarakat dari setiap perguruan tinggi yakni, sebagai tempat menimba ilmu yang berguna untuk bekal kehidupan.

"Pembinaan dan pengawasan dari APTISI juga kita harapkan," ujar Deru.

Selain itu, Deru mengimbau agar APTISI bisa ditingkatkan lebih baik dan menjadi wadah untuk saling bahu membahu dan membangkitkan perguruan tinggi khususnya di Sumsel.

"Tentu harapan kami APTISI bisa membangkitkan perguruan tinggi yang saat ini," tandasnya.

Dalam pelantikan, Muhammad Helmi secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum APTISI Pusat Budi Jatmiko sebagai Ketua APTISI Wilayah II A Sumsel-Babel masa bakti 2022-2028.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: