Desa Pangkul Prabumulih Dimekarkan, Ridho: Satu Tahun Harus Definitif

Desa Pangkul Prabumulih Dimekarkan, Ridho: Satu Tahun Harus Definitif

Wali Kota Prabumulih melantik Penjabat Kepala Desa Persiapan Pangkul Jaya, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota PRABUMULIH melantik dan pengucapan sumpah atau janji Penjabat Kepala Desa Persiapan Pangkul Jaya, Kecamatan Cambai, Kota PRABUMULIH, di Desa Pangkul Jaya, Senin (19/12).

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam kesempatan itu mengatakan, pemekaran Desa Pangkul sudah merupakan janjinya sejak dilantik pada awal 2013 namun terkendala jumlah penduduk yang masih sedikit saat itu. 

"Alhamdulillah akhirnya bertambah terus penduduk dan terbentuklah Pangkul Jaya," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di kota Prabumulih mengaku sangat senang dengan pemekaran supaya daerah tersebut maju. 

BACA JUGA:Kades Baru Silaturahmi dengan Wako Prabumulih

Misalnya saja sekarang jumlah Dada Desa (DD) Pangkul Rp 1 miliar maka dengan adanya pemekaran Dana Desa bisa mencapai Rp 2 miliar dengan jumlah penduduk yang sama. 

"Jadi jangan lagi berfikiran sempit, berfikiran picik. Kita pikirkan kemajuan wilayah kita," ajaknya.

Masih kata Ridho, Desa Pangkul juga merupakan salah-satu ikon Nasional dengan program Hatinya PKK yang berhasil menjadi juara Nasional. 

Untuk itu, menjadi prioritas untuk pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat. 

BACA JUGA:Walikota Prabumulih Ridho Yahya Meradang Ada SMK Paksa Siswi Lepas Jilbab Saat Hendak Foto Ijazah

Orang nomor satu di kota nanas itu pun menegaskan, meskipun dari pusat ditargetkan satu hingga tiga tahun definitif namun dirinya berharap 1 tahun definitif dan benar benar terbentuk Desa Pangkul Jaya. 

"Satu tahun definitif. Maka dari Provinsi sudah masuk anggaran, APBD Kota juga sudah masuk anggaran begitupun dari Pusat," jelasnya.

"Jika perlu saya langsung paparan untuk menjelaskan betapa pentingnya Desa Persiapan ini untuk segera menjadi desa definitif dan langsung dilakukan pemilihan Kepala Desa. Walaupun syaratnya 1-3 tahun tapi jangan lama-lama, saya ingin 1 tahun sudah definitif," tegasnya.

Dia pun berpesan kepada PJ Kades yang baru dilantik, Samsul Basri untuk mencatat segala kebutuhan masyarakat Desa Pangkul Jaya dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: