Perjalanan PS Palembang U-15 ke Final Lawan Ogan Ilir di Piala Soeratin Zona Sumsel 2022

Perjalanan PS Palembang U-15 ke Final Lawan Ogan Ilir di Piala Soeratin Zona Sumsel 2022

Piala Soeratin U 15 Zona Sumsel (PSSI Sumsel Instagram)--

PALEMBANG - SUMEKS.CO, Apakah PS Palembang U-15 bisa melakukan back to back Champions, alias meraih gelar dua kali beruntun pada Piala Soeratin U-15 2022 ?

Bisa. Asalkan tim berjuluk Laskar Muda Betaji harus mengalahkan tuan rumah PS Ogan Ilir

Namun, tidak mudah. Sebab, status laga final yang digelar 19 Desember 2022di Stadion Caram Seguguk, Ogan Ilir lawannya bermain di hadapan pendukung sendiri.

Sebelumnya Laskar Betaji Muda sudah melenggang ke final, setelah pada Jumat 16 Desember di Stadion Caram Seguguk, Ogan Ilir, tim asuhan Husnul Waffa itu bermain imbang 1-1 dengan PS Ogan Ilir. 

Dan torehan 1 poin sudah cukup mengantar PS Palembang U-15 ke final dengan total 5 poin.

BACA JUGA:4 Arahan Jokowi Kepada Bawaslu, Nomor 3 Harus Responsif Jangan Jadi Badan Was-was Pemilu

 “Ini jadi final yang sengit. Kami akan bekerja keras dan habis-habisan,”ujar pelatih PS Palembang U-15, Husnul Waffa. Da hasil draw 1-1 dengan PS Ogan Ilir  menjadi bukti bahwa tidak mudah mengalahkan PS Ogan Ilir. 

Apalagi, PS Ogan Ilir leading lebih dulu. “Tentu ada eveluasi dari laga itu. Kami jelas berbenah. Saya pikir, anak-anak mengerti dan paham bagaimana situasi di final,” timpal Presiden PS Palembang, Ratu Dewa.

Dirinya berharap, Dhafa Rasya dan kawan-kawan jaga konsenterasi. Sebab, final sangat krusial. “Patuhi pelatih. Jaga fighting spirit,” tegasnya.

Seperti diketahui, juara Piala Soeratin U-15 zona Sumsel, akan menjadi wakil Sumsel di putaran nasional Piala Soeratin U-15.


PS Palembang U-15 jelang lawan PS Ogan Ilir (PS Palembang junior Official)--

Di fase ini, wakil Sumsel tergabung di grup D bersama wakil Bengkulu dan Sulawesi Barat.  

Adapun tuan rumah putaran nasional nanti yakni DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Musim lalu, PS Palembang U-15 tembus babak 16 besar putaran nasional Piala Soeratin U-15.  

Itu setelah bermain 1-1 dengan PS Binter Ternate U-15, Maluku Utara. Namun, PS Palembang U-15 belum bisa melaju ke babak 8 besar pasca kalah 4-5 via adu penalti dari PSSA Asahan U-15 Sumut. (vis/gsm/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: