Tahun Baru 2023, Jembatan Ampera Palembang Ditutup

Tahun Baru 2023, Jembatan Ampera Palembang Ditutup

Jembatan Ampera. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolrestabes PALEMBANG Kombes Pol Mokhamad Ngajib akan Jembatan Ampera pada 31 Desember 2022 mulai pukul 22.00 hingga 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB. 

"Ini tujuannya, untuk mengantisipasi keramaian pada Natal dan Tahun Baru (Nataru)," kata Mokhamad Ngajib kepada SUMEKS.CO, Sabtu 17 Desember 2022. 

Mokhamad Ngajib mengatakan, penutupan ini sebelumnya sudah dilakukan rapat lintas sektoral yang dihadiri Pemerintah Kota (Pemkot), Ketua Pengadilan, Kodim, Kejari, Ketua DPRD Kota Palembang serta forkopimda lainnya. 

"Selain itu, untuk pengamanan Nataru ini, kami akan membuat 18 yakni tiga pos pelayanan, tiga pos terpadu dan 12 pos pengamanan," ujar Mokhamad Ngajib. 

Mokhamad Ngajib menambahkan, untuk pos pelayanan, pihaknya akan mendirikan di Bundaran Air Mancur, Simpang Lima DPRD Sumsel, Jakabaring, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Stasiun Kertapati, dan Boombaru Palembang. 

BACA JUGA:Cobain Spot Foto Terbaru di Palembang, View Sungai Musi dan Jembatan Ampera Sejajar

"Untuk personel kami akan dilibatkan 684 personel, yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Sat Polpp, Dinkes dan instansi terkait lainnya," ungkap Mokhamad Ngajib. 

Mokhamad Ngajib menghimbau kepada masyarakat Kota Palembang agar melaksanakan kegiatan Nataru dengan tertib, patuh. 

"Ini tidak meluapkan kegembiraannya dengan euforia berlebihan, sehingga mengakibatkan bisa meresahkan masyarakat dan berdampak kepada keselamatan masyarakat," jelas Mokhamad Ngajib. 

Masih dikatakan, Mokhamad Ngajib untuk pengamanan di gereja, akan disterilisasi memastikan keamanan bagi umat Nasrani yang merayakan Natal. 

"Apel akan kami laksanakan tanggal 22 Desember dan pengamanan dilakukan mulai tanggal 23 Desember 2022," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: