Pawai Ta'aruf Meriahkan Muswil Muhammadiyah di Prabumulih Sambil Pungut Sampah

Pawai Ta'aruf Meriahkan Muswil Muhammadiyah di Prabumulih Sambil Pungut Sampah

Pawai Ta'aruf digelar dalam rangka Muswil Muhammadiyah ke-16 dan Aisyiyah ke-14 Sumatera Selatan. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Wali Kota PRABUMULIH Ir H Ridho Yahya MM didampingi Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH mengikuti kegiatan pawai Ta'aruf dan pungut sampah.

Kegiatan itu digelar dalam rangka Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah ke-16 dan Aisyiyah ke-14 Sumatera Selatan di Kota Prabumulih, Jumat (16/12).

Kegiatan ini diawali dengan pelepasan kontingen dari 17 kabupaten/kota Se-Sumsel oleh Wali Kota Prabumulih di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih. 

Wali Kota beserta rombongan menyisiri jalan Jenderal Sudirman sambil memungut sampah bersama peserta jalan santai.

BACA JUGA:Buka Muswil, ini Pesan Waketum Pemuda Pancasila

Dan nantinya bagi peserta yang mendapat sampah paling berat akan mendapatkan reward dari Pemerintah Kota Prabumulih Melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih. 

Adapun rute terakhir jalan santai akan berakhir di Taman Kota Prabujaya. 

Acara masih terus berlanjut di Taman Kota Prabujaya dengan agenda Pembukaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ke-16 dan Aisyiyah ke-14 Sumatera Selatan di Kota Prabumulih. 

Pawai ta'aruf, atraksi tapak suci, marching band, dan musikalisasi puisi persembahan Pelajar Muhammadiyah turut memeriahkan rangkaian acara.  

BACA JUGA:Muswil ISKI Sumsel Pilih Yenrizal Secara Aklamasi

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru tampak menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ke-16 dan Aisyiyah ke-14 Sumatera Selatan di Kota Prabumulih.

H Wasito Sutarno selaku Ketua Pelaksana mengatakan akan berusaha sungguh-sungguh untuk menyukseskan acara dan beliau berharap acara musywil berjalan dengan lancar dan mendapat ridho Allah SWT. 

Sementara Ketua PWM Sumsel, Prof Dr H Romli SA MAg mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Prabumulih atas respon positif  dengan agenda Muswil di Kota Prabumulih.

Wali Kota Prabumulih sangat bangga dan menyambut positif kegiatan ini karena Prabumulih dapat menjadi tuan rumah dan melangsungkan event besar organisasi Islam seperti ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: