Kawasaki Ninja Tarik Produk 2022, ini Penyebabnya

Kawasaki Ninja Tarik Produk 2022, ini Penyebabnya

Kawasaki H2 SX SE. foto: kawasaki--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Sepeda motor Ninja H2 SX SE keluaran 2022 harus ditarik kembali (recall) lantaran bermasalah pada speedometer. Penyebabnya, kecepatan kendaraan tidak ditampilkan dengan benar. Hasil investigasi, masalah tersebut berasal dari kesalahan program kontrol.

Dampak dari kecepatan kendaraan tidak ditampilkan dengan benar, pengendara tidak tahu seberapa cepat mereka melaju, sehingga risiko tabrakan dan/atau cedera bisa saja terjadi. Saat ini, terdapat sekitar 200 unit kendaraan H2 SX SE 2022 terlibat dalam penarikan ini. Sepeda motor itu diproduksi antara tanggal 19 Oktober 2021 hingga 16 Februari 2022.

VIN yang terpengaruh berkisar dari JKBZXVR10NA000020 hingga JKBZXVR11NA000298. Pada kasus tersebut, Kawasaki menilai masalah itu bermula dari program kontrol yang tidak tepat pada multi-function meter di dashboard H2 SX SE.

Program yang salah, nantinya dapat tiba-tiba memulai ulang tampilan saat pengendara mengendarai sepeda motor tersebut.

BACA JUGA:Kawasaki Z900RS Edisi Setengah Abad Siap Menyapa

Dalam situasi itu, pengendara tidak akan dapat melihat kecepatan mereka ditampilkan pada meteran itu. Kesalahan itu juga berarti bahwa sepeda Kawasaki Ninja H2 SX SE 2022 yang terpengaruh tidak lagi sesuai dengan Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal (FMVSS) no. 123, “Kontrol dan Tampilan Sepeda Motor.” Meski begitu, Kawasaki belum memberikan jadwal notifikasi recall, baik untuk dealer maupun pelanggan. Namun, rencana saat ini, ketika jadwal tersebut tersedia, dealer resmi Kawasaki memperbarui perangkat lunak meteran pada semua mesin yang terkena dampak, gratis. (rideapart/ant/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: