Jelang Nataru Pasokan Gas 3 Kg di OKI Melimpah

Jelang Nataru Pasokan Gas 3 Kg di OKI Melimpah

Stok gas 3 kg atau gas melon yang ada di salah satu agen di Kayuagung. -Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tidak perlu khawatir akan ketersediaan gas bersubsidi atau elpiji 3 kg. Menjelang Hari Raya Natal dan Perayaan Tahun Baru, stok gas elpiji 3 kg di OKI melimpah.

PT Pertamina memastikan menambah pasokan gas 3 kg setiap tahunnya menjelang Nataru. Penambahan pasokan tersebut untuk menghindari terjadinya kelangkaan di setiap daerah Kabupaten/Kota. Dengan begitu masyarakat tidak khawatir terhadap ketersediaan gas elpiji 3 Kg bersubsidi ini. 

"Saat ini ketersediaan gas elpiji 3 kg masih normal dan belum ada penambahan stok untuk jelang Nataru ini. Sebenarnya stok gas elpiji 3 kg sekarang ini melimpah," kata Yusuf, salah satu agen gas elpiji di Jalan Lintas Timur Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung, kepada SUMEKS.CO, Jumat 16 Desember 2022.

Dia menjelaskan, setiap jelang Nataru memang biasa ada penambahan gas melon ini oleh Pertamina. Tetapi kenyataannya sekarang ini pasokan masih banyak, berbeda dengan tahun lalu. gas melon ini selalu kekurangan apabila tidak ditambah stoknya jelang Nataru. 

BACA JUGA:Jelang Nataru, Tiket Damri pun Naik, ini Harganya

"Stok gas 3 kg ini disebut berlimpah sudah terjadi hampir beberapa bulan ini, kemungkinan stok yang ada di OKI penyalurnya bukan dari OKI saja tetapi melainkan dari Palembang dan Kabupaten lain," jelas Yusuf. 

Menurut dia, gas elpiji 3 kg di OKI kemungkinan didatangkan dari Palembang dan Kabupaten lain. Karena gas 3 kg di Palembang huge stok nya berlimpah dan jarang kekurangan. Sehingga dijual ke daerah, apalagi Kabupaten OKI ini dekat dengan Palembang. 

Lalu, Kabupaten OKI yang berada di arah Tugu Mulyo berbatasan dengan Kabupaten OKU Timur, sehingga terkadang stok gas melon disana berasal dari Kabupaten OKU Timur. 

"Yang jelas saat ini gas melon masih normal, begitupun pasokan yang ada di agen kami. Gas yang ada tidak terangkut atau tersalurkan karena stok di pengecer banyak," ujarnya. 

BACA JUGA:7 Kudapan Legendaris dengan Nama Unik Khas Provinsi Sumsel

Diungkapkan Yusuf, untuk Kabupaten OKI sebenarnya sudah sangat jarang kekurangan gas elpiji khusus 3 kg karena stok mencukupi di agen dan pangkalan-pangkalan yang tersebar. Seperti agen gas miliknya setiap hari mendapatkan pasokan gas dari Pertamina dan dikirim ke sejumlah pangkalan-pangkalan gas yang tersebar di kecamatan Kabupaten OKI. 

Dia menambahkan, agen miliknya di Kabupaten OKI ada 2. Utuk pasokan gas 3 kg setiap hari ada yang masuk 3.360 tabung dan 2.800 tabung setiap harinya, semua itu dikirim ke pangkalan-pangkalan. Agennya ada 120 pangkalan yang tersebar. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: