Jelang Nataru, Tiket Damri pun Naik, ini Harganya

Jelang Nataru, Tiket Damri pun Naik, ini Harganya

Pool Bus Damri Palembang. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, harga tiket Bus Damri mengalami kenaikan sekitar 10-30 persen.

Libur panjang Nataru menjadi momen bagi masyarakat untuk balik ke kampung halaman ataupun berwisata. Bahkan, okupansi penumpang menggunakan bus sedikit meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Terlebih, pasca pandemi COVID-19 beberapa waktu lalu.

Galuh Setiawan, Manajer Operasional Bus Damri mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan delapan armada yang terdiri dari dua mobil Hiace rute Palembang-Lampung, dan enam bus Damri yang menampung 40 penumpang.

"Saat ini sudah kita siapkan delapan Armada untuk melayani penumpang baik dalam dan luar provinsi," kata Galuh Setiawan saat dibincangi SUMEKS.CO, Jumat 16 Desember 2022.

Dijelaskan Galuh, pihaknya memprediksi okupansi penumpang akan terjadi pada 21 Desember2022-3 Januari 2023 mendatang. Hal ini berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya. Namun, tahun ini dimungkinkan lebih meningkat.

BACA JUGA:Mudik ke Prabumulih, Damri Jadi Idola

"Lonjakan terjadi mungkin pada 21 Desember 2022 - 3 Januari 2022," terangnya.

Galuh menambahkan, jelang Nataru ini, harga seluruh tiket kemungkinan besar mengalami kenaikan sekitar 10-30 persen dari sebelumnya. Hal ini menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Ya, naiknya 10-30 persen dari harga sebelumnya," beber Galuh.

Galuh mengatakan meski mengalami harga tiket mengalami kenaikan, namun pihaknya juga akan memberikan tambahan layanan kepada penumpang yakni, di perjalanan penumpang akan diberikan snack berupa roti dan air mineral sebelum keberangkatan.

"Nanti kami berikan snack dan air minum," bebernya.

Galuh menjelaskan, untuk harga tiket tersebut tergantung dari rute perjalanan. Jadwal Bus Damri Palembang Jakarta berangkat tiap hari dua kali yaitu pagi hari pukul 13.00 WIB siang dan 16.00 WIB sore.

Titik keberangkatan Bus Damri Palembang Jakarta dari Pool Damri Palembang Km 9. Sedangkan Jakarta tujuan Palembang dari Kemayoran pukul 11.00 WIB. Untuk kelas bus eksekutif dengan tarif Rp300 ribu per penumpang dan free atau gratis snack. Bus Eksekutif yaitu bus AKAP (Angkutan Kendaraan Antar Provinsi) berwarna putih dengan fasilitas full ac, toilet, paket audio dan kapasitas seat duduk sebanyak 40 seat kursi.

BACA JUGA:Polairud Polda Sumatera Selatan Perketat Keamanan Perairan Selama Nataru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: