Final Piala Dunia Ala Prancis, Pertarungan 2 Striker Paris Saint Germain dan Rivalitas Top Striker PSG

Final Piala Dunia Ala Prancis, Pertarungan 2 Striker Paris Saint Germain dan Rivalitas Top Striker PSG

Final piala dunia ala Prancis, pertarungan 2 striker Paris Saint Germain dan rivalitas top striker PSG. @fifaworlcup.--

DOHA, SUMEKS.CO - Final piala dunia Qatar 2022 resmi akan mempertemukan 2 negara eropa dan latin. Prancis vs Tim Tango, Argentina.

Menariknya pertemuan kedua tim ini serba berbau france (negara Prancis) pasalnya. Pasalnya striker andalan kedua tim sama-sama bermain di Paris Prancis atau tepatnya di Paris Saint Germain FC (klub PSG).

Lionel Messi dan Kylian Mbappe keduanya adalah striker klub Ligue 1 tersebut, disampingkan Neymar (Brasil) yang sudah lebih dulu tersingkir.

Prancis yang menjadi juara bertahan empat tahun lalu akan kembali merebut si kuping bundar.

BACA JUGA:DPRD Prabumulih Mediasi Warga Kelurahan Anak Petai - Perusahaan Migas

Persaingan top skor dunia edisi kali ini juga akan terjadi antara Kylian Mbappe dan Messi. Disamping ada juga Olivier Giroud rekan Mbappe dan Julian Alvarez rekan satu tim Lionel Messi.

Saat ini Kylian Mbappe (5 gol) di peringkat atas pencetak gol terbanyak hanya sama dengan dengan Messi. Namun Kylian Mbappe lebih banyak gol via open play dan Lionel Messi 2 penalti.

Laga final Argentina vs Prancis akan berlangsung 18 Desember 2022 pukul 22.00 waktu WIB. Usai perebutan juara ketiga 17 Desember 2022 pukul 22.00 WIb antara Kroasia dan Maroko.

Aksi Lionel Messi dalam duel Argentina melawan Kroasia di Lusail Iconic Stadium, Rabu(14/12/2022), memanaskan persaingan perebutan peringkat top skorer Piala Dunia 2022.  

BACA JUGA:Sumatera Selatan Raih Predikat Tertinggi 'Informatif ' di Penganugerahan KIP 2022

Gara-gara satu golnya ke gawang Kroasia, Lionel Messi kini menekan rekan satu timnya di PSG Kylian Mbappe di puncak klasemen pencetak gol terbanyak.

Gol dari titik putih pada laga melawan Kroasia membuat Messi mengoleksi lima gol.  Jumlah tersebut sama dengan yang dicetak Mbappe bersama Prancis.

Dengan demikian, Messi dan Mbappe kini berbagi tahta di klasemen pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022.  

Namun sayang Mbappe tak mencetak gol saat pertemuan dengan Maroko dini hari tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: