Catat, ini Syarat Membeli Beras Murah di Palembang

Catat, ini Syarat Membeli Beras Murah di Palembang

Operasi beras murah di halaman Kantor Kecamatan Ilir Barat II, Rabu 14 Desember 2022. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali menggelar operasi beras murah. Kali ini Halaman Kantor Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Rabu 14 Desember 2022.

"Kita hari ini melaksanakan operasi pasar distribusi beras murah tahun 2022, ini menindaklanjuti dari Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 134 dan PMK No 140 dari Pemerintah Pusat," kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda saat menyampaikan kata sambutan.

Fitrianti Agustinda menjelaskan tujuan bazar beras murah tahun 2022 guna pengendalian inflasi di Palembang. Beras murah dijual seharga Rp50 ribu per kemasan 10 kilogram.

"Beras yang diberikan untuk masyarakat rata-rata sebanyak 20 ton khusus di tiap kecamatan, nanti akan tersebar di kecamatan lainnya," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Palembang M Raimon Lauri menuturkan jumlah beras yang tersedia harus habis dalam satu hari untuk masyarakat.

"Kemarin kita sudah melaksanakan bazar di Kecamatan Sako sebagai pelaksanaan awal, ada 20 ton atau 2.000 paket kemasan. Hari ini kembali melakukan di Kecamatan IB II sama menyediakan 20 ton, kita juga menyesuaikan kemampuan dari Bulog," tuturnya.

Lanjut Raimon, syarat mendapatkan beras murah bagi masyarakat cukup dengan membawa fotokopi KK dan KTP, dan mengikuti wilayah domisili masing-masing.

Adapun tata cara yang perlu diperhatikan saat ingin membeli beras murah yakni :

1. Datang ke lokasi sejak pagi, dianjurkan sebelum pukul 08.00 WIB karena akan ramai warga yang mengantre.

2. Mempersiapkan KTP dan KK untuk pendataan dan transaksi sebagai syarat utama.

3. Mengantre dengan tertib

Bazar beras tersebut diperuntukkan seluruh masyarakat umum tanpa terkecuali, bukan bersifat bantuan untuk warga miskin saja.

"Satu KK maksimal mendapat dua kemasan beras. Kita kerja sama dengan Bulog. Selanjutnya besok akan dilakukan di Kecamatan Seberang Ulu (SU) I," ucapnya.

Sementara, Camat Ilir Barat II Hambali mengucapkan terima kasih dan menyambut baik bazar beras murah tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: