Pusri Palembang Raih Industry Leader pada Ajang IQA 2022

Pusri Palembang Raih Industry Leader pada Ajang IQA 2022

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil raih penghargaan Indonesian Quality Award 2022 yang dilaksanakan di Ballroom, Fairmont Hotel-Jakarta, Senin 12 Desember 2022.

Acara ini diselenggarakan oleh Indonesian Quality Award Foundation (IQA Foundation) dengan BUMN Executive Club (BEC) dengan mengusung tema “Membangun Ketangguhan Organisasi untuk Pemulihan Nasional dan Unggul dalam Persaingan Global”.

Pada ajang IQA yang ke-18 ini Pusri berhasil memperoleh penghargaan Band Industry Leader dan peringkat Silver untuk kenaikan skor tertinggi pada asesmen IQA 2022. Penghargaan diserahkan oleh Ketua IQA Foundation, Orie Andari Sutadji kepada Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang didampingi SVP SDM Pusri, Yusman Arullah.

Sebelumnya IQA Foundation telah melaksanakan Asesmen di PT Pusri Palembang dengan menggunakan alat ukur Metode Balridge Excellence Framework 2021-2022 (original), dengan tujuan yaitu untuk memastikan system bisnis yang berjalan di Pusri selaras dengan upaya untuk mencapai fokus peningkatan mutu layanan.

BACA JUGA: Tiga Lokasi Layanan SIM Keliling di Kota Palembang, Jangan Lupa Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

IQA Foundation juga telah melakukan pemeriksaan dokumen-dokumen terkait, melihat bagaimana iklim kerja di Pusri, melakukan wawancara dengan manajemen Pusri serta melakukan aspek penilaian secara langsung.

Dengan hasil yang didapatkan yaitu Pusri berhasil raih skor 677 dengan band Industry Leader. Pencapaian ini merupakan peningkatan yang sangat baik, karena pada Tahun sebelumnya Pusri meraih skor 640.

Beberapa aspek yan dipastikan berjalan sesuai dan optimal yaitu, Kinerja Kepemimpinan (Leadership), Perencanan Strategis (Strategic planning), fokus pelanggan (customer and market focus), pengukuran (measurement), analisis dan manajemen pengetahuan (analysis and knowledge management), fokus sumber daya manusia (human resource focus), fokus operasional (process management) dan hasil (results). 

Saifullah mengucapkan terimakasih kepada IQA Foundation atas penghargaan yang diberikan kepada Pusri.

BACA JUGA:Jaga Listrik Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, PLN UID S2JB Siagakan 2.756 Personil

“Penghargaan ini merupakan hasil kinerja perusahaan bersama dukungan dan kerja excellent dari seluruh Insan Pusri. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kita semua agar terus memberikan kontribusi khususnya dalam program ketahanan pangan nasional”, terang Saifullah.

Dengan kolaboratif dan kinerja Pusri yang sangat baik pada tahun ini, semoga dapat menjadi awal yang baik pula untuk menjalankan proses bisnis di Tahun 2023. “Semoga Insan Pusri terus memberikan yang terbaik melalui inovasi dan transformasi. Sehingga dapat menjadi tonggak Pusri mencapai Pusri Maju 2025”, tutup Saifullah.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: