Perketat Akses Site Tower di Palembang, Telkomsel Gandeng Perusahaan Jasa Keamanan

Perketat Akses Site Tower di Palembang, Telkomsel Gandeng Perusahaan Jasa Keamanan

--

PALEMBANG, SUMEKS.COTelkomsel  memperkuat pengamanan tower provider dengan melibatkan secara langsung Badan Usaha Jasa Pengamanan setiap tower yang ada di Palembang.

"Sejauh ini bisa dikatakan tower tower provider seluler kita aman dari aksi 'jahil' pihak yang tidak bertanggungjawab, " kata Yusuf Dwiyono Zona Manager OM Sumbagsel  PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (PTI), Rabu 14 Desember 2022.

Yusuf mengatakan gerakan ini tujuan utamanya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan.

" Kita ingin menginformasikan jika saat ini tower tower sudah ada sekuriti. Petugas bakal keliling secara rutin hingga 6 x perhari. Dan kemudian tidak setiap orang bisa akses masuk ke site tower," kata Yusuf.

BACA JUGA:Siap-siap Pendaftaran CPNS 2023, Cek Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dibutuhkan Untuk Mengisi Formasi

Palembang menjadi pilot project di Sumatera untuk program upgrading pengamanan sitea tower. Maka digandeng satu perusahaan khusus jasa pengamanan melalui PT Adrian Sukses Nusantara (ASN).

Sementara Manager Construction Deployment And OM RO Sumbagsel PT. Dayamitra Telekomunikasi (DMT) Pri Handani mengatakan kenyamanan bagi para pelanggan berkomunikasi nyaman menggunakan layanan internet dan digital dari jaringan operator yang mereka gunakan. 

Hal ini tidak terlepas dari factor keamanan perangkat yang ada di tower, sehingga keberadaan petugas keamanan yang mengawasi setiap tower provider selama 24 jam setiap harinya, akan memberikan jaminan keamanan pada perangkat operator telekomunikasi untuk beroperasi dengan lancar dan menutup akses bagi oknum pencuri yang berniat untuk mengganggu beropersinya setiap tower provider.

Direktur PT. Adrian Sukses Nusantara (ASN) Muhammad Mudzakir menegaskan secara angka selaku vandalism tower tidak besar.

BACA JUGA:11 Pantai di Bangka Belitung Cocok Dikunjungi Saat Libur Nataru2023

Namun tetap perlu dilakukan pengamanan secara bersama-sama atau kolektif antar Tower Provider khususnya di wilayah kota Palembang. Semua yang di dalam site kita amankan, secara patroli dan standby.

Pengamanan tower yang dilakukan oleh gabungan seluruh perusahaan Tower Provider ini mendapat dukungan penuh dan disambut baik General Manager Network Service Assurance Sumbagsel - Wawan Kuswandono.

Dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh Badan Usaha Jasa Pengamanan untuk seluruh tower provider di Kota Palembang oleh PT. Adrian Sukses Nusantara (ASN), diharapkan pengawasan dan pengamanan pada tower telekomunikasi tersebut, dapat berjalan dengan lancar.

Sehingga kelancaran dari beroprasionalnya perangkat Telkomsel tersebut, akan berjalan dengan baik dan dapat meminimkan kerusakan atau kehilangan yang terjadi selama ini, serta dengan kehadiran layanan dari Badan Usaha Jasa Pengamanan ini, dapat melancarkan proses pengecekan perangkat pada saat pemeliharaan pada perangkat Telkomsel, sehingga dapat meningkatkan kualitas jaringan Telkomsel menjadi lebih prima. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: