Semifinal Piala Dunia 2022, Walid Regragui Berharap Prancis tak Hormati Maroko

Semifinal Piala Dunia 2022, Walid Regragui Berharap Prancis tak Hormati Maroko

Timnas Maroko.--

QATAR, SUMEKS.CO - Sejarah Piala Dunia mencatat lima timnas yang pernah beruntun menembus final pesta sepak bola sejagat itu. Yakni Italia, Brasil, Belanda, Jerman Barat, dan Argentina. Prancis memiliki kesempatan jadi yang keenam di Piala Dunia Qatar 2022.

Juara Piala Dunia 2018 di Rusia itu hanya selangkah lagi mengisi slot final di Lusail Iconic Stadium pada Ahad 18 Desember mendatang malam WIB.

Syaratnya, jika Les Bleus –sebutan Prancis– mampu membungkam kuda hitam Maroko dalam semifinal di Al Bayt Stadium, Al Khor, dini hari nanti (siaran langsung SCTV/Indosiar/Vidio/Champions TV World Cup 1 pukul 02.00 WIB.

”Ketika Anda menghadapi tim yang telah mengalahkan Belgia, Spanyol, dan Portugal, saat itulah Anda menyadari seberapa kuat mereka (Maroko),” kata kiper sekaligus kapten Prancis Hugo Lloris dalam pre-match press conference seperti dilansir Foot Marseille tadi malam 13 Desember WIB.

”Saya dapat membayangkan kami berada di situasi yang kurang bersahabat.’’

BACA JUGA:Argentina ke Final, Cukur Kroasia 3-0, Julian Alvarez Brace, La Albiceleste Tunggu Lawan Maroko vs Prancis

Lloris yang berstatus pemain dengan laga terbanyak Les Bleus (143 caps) usai perempat final kontra Inggris 11 Desember pun teringat Italia di Piala Dunia 2006.

Italia hanya kemasukan satu gol sebelum melaju ke final. Sama seperti sepak terjang Maroko di Piala Dunia tahun ini.

Satu-satunya gol yang membobol gawang Gianluigi Buffon kala itu bukan dari lawan, melainkan gol bunuh diri bek Italia Cristian Zaccardo saat fase grup.

Nah, gol yang bersarang ke gawang Maroko juga karena gol bunuh diri bek tengah Nayef Aguerd.

Kabar bagus bagi Prancis, tandem Aguerd sekaligus kapten tim Romain Saiss diprediksi menyusul absen karena cedera hamstring. Aguerd sebelumnya sudah cedera pangkal paha.

Bek kiri Noussair Mazraoui juga bermasalah dengan pinggul flexor. Alhasil, hanya bek kanan Achraf Hakimi sebagai satu-satunya pilihan starting XI di lini pertahanan yang dalam kondisi fit.

BACA JUGA:Olivier Giroud Cetak Gol Kemenangan Prancis, Penalti Harry Kane 'Terbang ke Langit', Les Bleus Tantang Maroko

Situasi yang diklaim menguntungkan Les Bleus, tetapi direspons oleh entraineur Didier Deschamps dengan biasa-biasa saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: