Meta : Dengan JKN Semua Terlindungi

Meta : Dengan JKN Semua Terlindungi

--

PRABUMULIH, SUMEKS.COFasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Untuk menjaga mutu dan kualitas pelayanan kepada peserta JKN, BPJS Kesehatan dan FKTP terus melakukan koordinasi dan evaluasi terhadap kesiapan FKTP dalam memberikan pelayanan.

Meta Prameswari merupakan salah satu dokter praktek di Puskesmas Prabumulih Timur. Dalam kesehariannya, ia turun langsung untuk memberikan layanan kesehatan ke peserta JKN.

"Walaupun sebagai petugas Puskesmas yang setiap harinya melayani peserta JKN, tapi saya juga penduduk Indonesia yang mempunyai hak menjadi peserta JKN dan ikut berkontribusi memanfaatkan kartu ini. Dari yang saya alami, memang tidak ada diskriminasi antara pasien umum dan pasien JKN, semua sama dilayani dengan baik sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku," ujar Meta.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Terima Penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Sebagai seseorang yang aktif dan paham tentang prosedur pemberian pelayanan fasilitas kesehatan dan BPJS Kesehatan, Meta mengaku prosedur yang telah ditetapkan sudah mempermudah peserta dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara adil.

"Pemberi kerja, pekerja, mandiri, bahkan dari golongan yang tidak mampu semua punya hak dan kewajiban yang sama dalam jaminan kesehatan ini, tidak ada yang dibeda-bedakan pelayanannya. Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan diagnosis penyakit pasien, bukan dari apa jaminan yang digunakan oleh mereka," tutur Meta.

Selain itu, sebagai petugas pelayanan kesehatan Meta juga turut memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Program JKN.

"Juga tak lupa mengedukasi peserta untuk ikut mematuhi prosedurnya agar keberlangsungan program ini dapat terus ada," pungkasnya.

BACA JUGA:Konsisten Terapkan Kebijakan Risiko, PUSRI Raih 2 Penghargaan pada ASEAN Risk Award 2022

Meta juga berpesan kepada seluruh peserta JKN agar mengunduh Aplikasi Mobile JKN karena menurutnya Aplikasi Mobile JKN memiliki banyak manfaat yang dapat membantu urusan mengenai Program JKN.

“Aplikasi ini memiliki banyak manfaat, diantaranya untuk antrean online, memeriksa status kepesertaan, mengetahui jumlah tunggakan, skrinning Kesehatan, menampilkan kartu digital, menyampaikan pengaduan dan lain-lain. Semua layanan bisa diakses hanya melalui satu aplikasi yaitu Aplikasi Mobile JKN. Silakan diunduh dan rasakan manfaatnya,” kata Meta.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: