Kapolda Sumsel Terima Penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Kapolda Sumsel Terima Penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mendapatkan apresiasi secara nasional dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setelah sukses menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara tingkat nasional (Pertikaranas) IV di Bumi Perkemahan Gandus, Palembang, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mendapatkan apresiasi secara nasional dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso. 

Apresiasi itu diberikan Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dalam bentuk piagam penghargaan yang diterima Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH. 

Selaku ketua panitia Pertikaranas IV, H Mawardi Yahya mengungkapkan rasa bangganya atas capaian prestasi yang diraih tersebut.

"Satu kata untuk untuk kesuksesan pelaksanaan pertikaran yakni bangga, kita bangga karena bisa menyelesaikan tugas dengan baik, para peserta bisa nyaman dan aman selama ada di Sumsel, membuat daerah kita dikenal dengan citra yang baik bagi para peserta pertikaranas," Kata Mawardi Yahya saat memberikan sambutan dalam pertemuan sekaligus membubarkan panitia Pertikaras IV, di Ballroom Hotel Swarnadwipa, Palembang Selasa, (13/12).

BACA JUGA:Berikan Motivasi Peserta Pertikaranas IV, Ini Pesan Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad

Kesuksesan tersebut, ungkap Mawardi juga didukung dengan para kerja para panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya Pertikaranas di Sumsel. Oleh karena itu dirinya memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh pantia tekhusus panitia yang di Sumsel.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH mengatakan sangat senang diberikan kepercayaan oleh Kapolri dan Kwartir Nasional Gerakan Nasional, memberikan kesempatan sebagai pendukung  penyelenggaraan kegiatan ini. 

“Kita berharap melalui kegiatan ini selain mengembangkan keterampilan, juga mempererat tali persaudaraan antar sesama generasi muda, dan memupuk rasa bela negara serta membawa nama harum Provinsi Sumsel maju di kanca nasional dan menjadi contoh dalam Harkamtibmas,” ucapnya .

Jenderal Rudi juga menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang keempat sejak berdirinya organisasi Kepramukaan. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Dampingi Tokoh Inspiratif di Pertikaranas IV Tahun 2022 Bumi Perkemahan Gandus

“Kita berharap dengan kegiatan ini, dapat menghasilkan pramuka penegak dan pandega yang dapat ikut andil dalam pencegahan tindak kejahatan,” tutup Alumni Akpol 93 ini.

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga memberikan penghargaan tersebut kepada Gubernur Sumsel, Wali Kota Palembang,  Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumsel, Kepala SMAN 17 Palembang, Camat Gandus, dan General Manager PT Bukit Asam Tbk.

Turut hadir pula dalam pemberian penghargaan tersebut Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, PJU Polda Sumsel, OPD Provinsi Sumsel yang berkesempatan hadir, dan Para Panitia Penyelenggara dan Pelaksana Pertikaranas Tahun 2022.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: