E-Office Pemkab Ogan Ilir Hilang Koneksi, Wabup Ardani Lakukan Sidak Seluruh OPD

E-Office Pemkab Ogan Ilir Hilang Koneksi, Wabup Ardani Lakukan Sidak Seluruh OPD

Wabup Ogan Ilir, Ardani, di dampingi asisten dan staf ahli, melakukan Sidak menyusul tidak terkoneksinya e-office milik Pemkab Ogan Ilir, Selasa, 13 Desember 2022.-Foto: dok/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakil Bupati OGAN ILIR, Ardani, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di seputaran Sekretariat Daerah Kabupaten OGAN ILIR, Selasa siang, 13 Desember 2022.

Wabup Ardani di dampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Dicky Syailendra, dan beberapa staf ahli, pertama-tama sidak ke Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Kabupaten Ogan Ilir. Sidak berakhir di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Setda Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Ardani, sidak yang dilakukannya ke seluruh OPD di lingkungan Setda Kabupaten Ogan Ilir ini adalah untuk melihat langsung kinerja dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Ogan Ilir.

"Saat ini kan e-office kita sedang bermasalah, jangan sampai ini menjadi alasan untuk tidak bekerja," pintanya.

Di hadapan para ASN Pemkab Ogan Ilir yang ditemuinya, Ardani juga meminta supaya tetap bekerja semaksimal mungkin. Dan untuk Laporan Kerja Harian (LKH) tetap dibuat, meskipun secara manual.

BACA JUGA:Trotoar Percontohan Ogan Ilir Hampir Selesai, Selanjutnya Bangun Pedestrian Sepanjang Jalan Kota Indralaya

"Tidak ada yang boleh bolos, karena absen tetap juga dilakukan secara manual," tegasnya.

Terkait rusaknya e-office milik Pemkab Ogan Ilir, Ardani berharap, secepatnya akan diperbaiki oleh para teknisi yang memang sudah mahir di bidangnya.

"Insyaallah tidak akan lama rusaknya," kata Ardani.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi mengatakan, meskipun perangkat e-office saat ini sedang bermasalah, namun pihaknya meminta laporan secara dari seluruh ASN.

"Baik itu absensi maupun LKH, semuanya manual," kata Wilson.

Wilson juga menegaskan, kepada seluruh ASN tidak ada alasan tidak bekerja karena perangkat e-office rusak.

"Tidak ada halangan untuk bekerja," tegasnya.

Untuk diketahui, perangkat e-office milik Pemkab Ogan Ilir saat ini sedang tidak terkoneksi lantaran adanya beberapa masalah. Hilangnya koneksi e-office tersebut terjadi sejak kemarin, Senin, 12 Desember 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: