5 Etika Saat Pesan Paket COD, Penting Jangan Galak dengan Kurir

5 Etika Saat Pesan Paket COD, Penting Jangan Galak dengan Kurir

Ilustrasi untuk belanja online dengan pembayaran saat barang tiba ditempat.-net-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Saat ini belanja barang atau kebutuhan rumah tangga sangat mudah. Ada banyak platform marketplace, online shop, dan Sosmed Online. 

Opsi pembayaranpun sekarang bisa kita pilih sesuai keinginan. Bisa melalui tranfer langsung dan bayar langsung saat paket datang atau familiar disebut dengan COD (Cash On Delivery).

Opsi pembayaran COD sejatinya untuk memudahkan konsumen saat belanja online . Konsumen bisa memastikan paket barang yang dipesannya sesuai dengan pesanan sebelum pembayaran. 

Menurut CEO Belijek Express St Reno Irawan, ada beberapa etika bagi konsumen saat berbelanja di online shop dengan metode pembayaran COD : 

BACA JUGA:PromoInjuryTime Babak Harbolnas 12.12 Hadirkan Smartphone POCO dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Pastikan Alamat Sesuai dengan Pesanan Paket

Konsumen harus memahami, kurir pengantar paket dalam menjalankan pekerjaan setiap hari bertanggungjawab mengantar puluhan paket dalam satu area tertentu. 

Untuk memastikan paket segera mendarat ke tangan konsumen , alamat yang tertulis di paket harus jelas dan lengkap. 

Penulisan alamat yang tidak lengkap membuat kurir akan lebih lama mengirim paket karena kesulitan menemukan alamat yang dituju.

BACA JUGA:Tips Adu Keberuntungan di Telkomsel Poin Festival Lucky Draw 2022 untuk Pelanggan Palembang

Pastikan Nomor Telpon Aktif

Hal kedua setelah menuliskan alamat yang lengkap adalah juga mencantumkan nomor telepon yang aktif. 

Dengan pencantuman nomor telpon yang bisa dihubungi akan memudahkan kurir pengantar paket saat kesulitan menemukan rumah konsumen. 

Kurir biasanya akan menghubungi nomor telepon yang tertera di paket agar memudahkan dan mendapat panduan untuk lebih cepat mengantar paket sesuai alamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: