Flyover 'Nanas' Prabumulih Jadi Tempat Wisata Dadakan

Flyover 'Nanas' Prabumulih Jadi Tempat Wisata Dadakan

Flyover Kota Prabumulih kini menjadi tempat wisata dadakan. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Keberadaan flyover Patih Galung atau yang akrab dipanggil flyover nanas oleh warga Kota PRABUMULIH kini menjadi tempat wisata dadakan

Betapa tidak, sejak dilakukan soft-launching oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru beberapa waktu lalu, flyover kini ramai dikunjungi masyarakat.

Bukan untuk melintas atau hanya sekedar lewat, masyarakat yang datang justru duduk-duduk hingga berfoto di atas jembatan dengan latar belakang "nanas" yang tinggi menjulang di atas jembatan.

Bahkan dengan banyaknya warga yang datang ke flyover, tak sedikit pedagang yang menjajakan dagangannya mulai dari minuman, pempek, sosis bakar, jagung dan lainnya.

BACA JUGA:November, Jembatan Flyover Prabumulih Sudah Bisa, Dihiasi Ornamen Nanas

"Rame terus di sini. Apalagi di facebook banyak nian yang upload foto di flyover Patih Galung. Kami datang ke sini karena penasaran dan ingin foto juga," ujar Putri, salah satu warga yang juga datang ke flyover.

Betapa tidak, flyover Patih Gung merupakan satu-satunya flyover yang ada di Prabumulih. "Apalagi ada hiasan nanas besar yang malam hari nanas nya terlihat sangat bagus," sambungnya bangga.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya mengaku tak masalah banyaknya warga yang datang ke flyover meskipun hanya sekedar untuk berfoto. "Yang penting jaga kebersihan juga hati-hati keamanan masing-masing," tegasnya.

Selain itu, orang nomor satu di kota nanas itu juga menegaskan, jangan sampai mengotori jembatan dan jangan sampai ditabrak kendaraan yang lewat karena tak berhati-hati.

BACA JUGA:Pengerjaan Proyek Flyover Prabumulih Dikeluhkan Warga

"Bagus juga, kan itu tidak lama juga euforia seperti itu jadi biarlah masyarakat juga bisa meningkatkan ekonomi mereka karena banyak yang jualan," lanjutnya.

Pihaknya pun akan menurunkan Dishub kota Prabumulih. "Mereka kita turunkan bukan apa apa. Namun untuk memperlambat kendaraan yang melintas dan mengatur lalu lintas di sekitar lokasi," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: