270 Calon PPK OKI Lulus Tes Tertulis, Kini Jalani Tes Wawancara

270 Calon PPK OKI Lulus Tes Tertulis, Kini Jalani Tes Wawancara

Peserta calon PPK jalani tes wawancara, di Aula KPU Kabupaten OKI, Senin 12 Desember 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Sebanyak 270 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjalani tes wawancara, di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Senin 12 Desember 2022.

Ketua KPU Kabupaten OKI, Deri Siswandi melalui Ketua Divisi Sosdikliparmas dan SDM, Dr M Aknan MPdI menjelaskan, tes wawancara ini berlangsunh 11-13 Desember 2022. Untuk hari ini yang mengikuti tes wawancara sebanyak 90 orang. 

"Peserta yang mengikuti tes wawancara hari ini ada 90 orang, untuk penguji ada 5 orang kimisioner KPU. Kemungkinan selesai tes untuk hari ini sampai malam," ungkap Aknan.

Dikatakannya, untuk tes wawancara bagi peserta ini adalah mereka yang telah lulus mengikuti tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) pada pekan lalu.

"Peserta yang tes wawancara ini untuk pengumuman hasilnya diumumkan pada 14-16 Desember 2022 nanti," ujarnya. 

BACA JUGA:Tes Terlulis Calon PPK OKI Hari Kedua Diikuti 275 Peserta

Masih kata dia, pengumuman peserta yang dinyatakan lulus tes wawancara diumumkan secara manual di media sosial KPU OKI. Hari ini peserta yang tes wawancara berasal dari Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing, Lempuing Jaya dan Pangkalan Lampam. 

"Masing-masing peserta ini diwawancari oleh 5 penguji dengan waktu 1 penguji 5 menit," ucapnya. 

Dikatakannya lagi, jadwal tes wawancara hari ini dan besok semoga berjalan lancar dan tepat waktu. Didapatkan peserta yang benar-benar paham dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik. 

Peserta tes ini dari 18 Kecamatan di OKI, seperti hari pertama peserta tes wawancara berasal dari Kayuagung, Pedamaran, Tanjung Lubuk, Pedamaran Timur, Teluk Gelam, Jejawi dan SP Padang. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: